Jam Tangan Hublot Big Bang Sapphire Tourbillon

Pada pameran Baselworld 2018, Hublot yg dikenal luas dengan karya karya arloji mereka yg seringkali menggunakan bahan bahan yg tidak umum dan pemrosesan berteknologi tinggi berhasil menciptakan Jam Tangan Hublot Big Bang Sapphire Tourbillon yg tidak hanya memanfaatkan sasis kristal yg jernih namun juga dengan mesin bergaya rangka skeleton yg menerawang.

Sebagai tambahan untuk sasis kristal safir transparan, dial berbasis resin dan tali jam karet dengan warna yg senada , Hublot Big Bang Sapphire Tourbillon juga diisi oleh sebuah mesin putaran manual versi skeleton dari Kaliber HUB6016 buatan Hublot sendiri , menyediakan daya cadangan selama 5 hari sama dengan yg ada pada model jam tangan tourbillon Hublot yg sebelumnya seperti Hublot Big Bang Tourbillon Power Reserve 5 Days Titanium, namun dengan satu perbedaan besar yakni beberapa komponen gigi tembus pandang yg terbuat dari bahan polykarbonat berteknologi tingg. Dibagian tengah terdapat sebuah penghubung yg menyangga kerangka tourbillon cage, yg mana sama seperti sebagian besar dari bagian eksterior terbuat dari bahan kristal safir. Hasil akhirnya sangat mengesankan dengan bagian mekanikal yg jernih dan mengambang didalam sasis selagi tourbillon bergerak berputar.

Sama seperti pendahulunya Hublot Big Bang Unico Sapphire, sasis jam tangan ini memiliki ukuran diameter 45-mm yg terbuat dari kristal safir solid, sebuah bahan yg hampir sama keras dan tahan gores seperti berlian serta sanghat sulit untuk dibentuk menggunakan mesin. Beberapa elemen non safir didalam sasis seperti sekrup titanium berbentuk huruf H yg berfungsi untuk mengencangkan bezel dengan bagian atas badan sasis, kepala crown dan kuping lug serta kepala pengait tali jam yg juga terbuat dari titanium. Jarum jam kuningan yg menghiasi muka dial dilapisi dan penomoran marka jam Arabik besar diisi dengan bahan Super-LumiNova yg menyala dalam kondisi gelap.

Ketebalan sasis tercatat pada 14.26 mm dan menawarkan tingkat ketahanan air yg lumayan dalam yakni 30 meter. Mesin dibangun dari 175 bagian komponen termasuk 25 permata dan berdetak pada kecepatan 21,600 vph ( vibration per hour = detak per jam ) . Mesin menyediakan daya cadangan selama 115 jam dan statusnya ditampilkan pada dial.

Jam Tangan Hublot Big Bang Sapphire Tourbillon diproduksi terbatas sebanyak 99 buah saja dan ditawarkan pada harga $148,000 atau setara dengan IDR 2,072,000,000 ( Rp 2 Milyar ++ ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *