Jam Tangan Hublot Big Bang Sang Bleu

Hublot mengumumkan peluncuran Jam Tangan Hublot Big Bang Sang Bleu , jam ini adalah jam dalam kategori mewah dan terbatas. Jam tangan ini adalah versi desain ulang dari Hublot Big Bang Unico yg rancangan dial dan sistem penunjuk waktu yg inspirasi desainnya dikerjakan oleh seniman tato asal Swiss Maxime Buchi .

Hublot Big Bang Sang Bleu mendapatkan namanya dari majalah dan merek desain kontemporer yg didirikan oleh Buchi di tahun 2006. Jam tangan Hublot yg baru ini langsung mengundang decak kagum dengan desain garis garis tegas dan pinggiran bezel heksagonal atau segi enam yg menyajikan tampilan geometri 3 dimensi, ini adalah kunci elemen estetika dari seni tato Buchi, yg telah menangani banyak selebriti seperti Kanye West dan Adam Lambert. Desain “ukiran gelas dan logam ” ini lalu disempurnakan oleh dial berwarna hitam matte, dengan pinggiran roda lebar berwarna hitam satin yg distempel dengan marka penunjuk jam dan indeks menit, dan diberikan sentuhan akhir tulisan khas Buchi.

Cara membaca elemen dial itu sendiri sangat berbeda dibandingkan dengan penunjuk jam ,menit dan detik yg konvensional. Indikator waktu ditampilkan melalui tiga buah cakram segi delapan atau octagonal yg dilapis rhodium, sebuah denah yg lagi lagi menunjukkan bakat seni tato dari Buchi. Cakram yg paling besar menunjukkan posisi jam ,sementara yg lebih kecil berfungsi sebagai penunjuk menit. Yg membuatnya dapat dibaca adalah ujung berbentuk segitiga , satu untuk oktagon penunjuk jam dan satu lagi di cakram penunjuk menit ,yg mana turut diisi dengan elemen Super LumiNova berwarna putih. Sedangkan penunjuk detik berjalan ditengah sebuah cakram berwarna hitam yg distempel dengan inisial “H” dari Hublot dan motif Sang Bleu.

Tentunya, jam tangan Hublot Big Bang Sang Bleu ini diisi dengan mesin Kaliber Unico milik Hublot yg dimosifikasi , dimana bagian fungsi chronograph nya di copot dan ditambahkan dengan tiga buah cakram oktagonal bergaya skeleton atau tulang kerangka untuk mengindikasikan waktu. Mesin otomatis ini lalu diberi nama UNICO HUB1213, namun bagian rotor nya telah didesain ulang agar senada dengan elemen segitiga dari logo Sang Bleu logo. Mesin jam Kaliber Unico ini terbuat dari 255 bagian, termasuk 28 permata dan menyimpan daya cadangan selama 72 jam.

Sasis Jam Tangan Hublot Big Bang Sang Bleu yg berukuran 45 mm berbahan titanium dipoles dan diberi sentuhan akhir satin dan dirajah dengan tanda tangan Buchi berupa garis dan bentuk geometris. Motif desain jam ini lalu menyatu dengan tali jam kulit berwarna hitam , yg dijahit ke bahan karet dan di stempel sehingga membentuk gradasi hitam abu abu. Interior karet dari tali jam ini juga diukir dengan logo Sang Bleu. Hublot Big Bang Sang Bleu diproduksi terbatas sebanyak 200 buah dan dijual dengan harga $18,800 atau setara dengan IDR 253.800.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *