Jam Tangan Hamilton Khaki Field Mechanical 38 mm

Hamilton adalah merek jam tangan asal Amerika yg didirikan di Pennsylvania sejak tahun 1892. Saat ini, Hamilton berpindah lokasi ke Swiss dan menjadi salah satu bagian dari grup Swatch. Pada pameran Baselworld 2018 tahun ini ,Hamilton akan mengusung Jam Tangan Hamilton Khaki Field Mechanical 38 mm bersama dengan model Hamilton X-Wind Autochrono.

Model arloji yg baru ini didasari oleh sebuah arloji yg pernah diproduksi untuk militer di tahun 1969 sampai 1980an yg dikenal luas karena sudah memiliki fitur penghenti detik, sebuah mekanisme yg umumnya dimiliki oleh sebuah jam tangan militer pertengahan abad ke 20. Versi awal dari jam tangan militer yg lebih umum dikoleksi oleh para pecinta arloji adalah model FAPD 5101, Type 1 Navigator atau model “GI” yg dinamai dengan setiap personel tentara yg memakainya.

Model jam tangan Hamilton yg baru menggunakan sasis baja anti karat berdiameter 38 mm yg diberi sentuhan semburan pasir dengan kepala crown yg besar, dilengkapi tali jam tangan Nato hijau dengan tambahan kulit. Dial berwarna hitam tampil sedikit lebih modern dibanding pendahulunya dengan caincin luar penanda menit, segitiga beraksen faux patina bersama  penomoran Arabic besar sebagai penanda jam dari angka 1 sampai 12, dan angka 13 sampai 24 yg lebih kecil disampingnya. Diatas bagian tengan dial tersemat logo modern Hamilton, jarum jam dan menit bergaya syringe bergerak bersama jarum detik dengan ujung berbentuk panah dan ujungsatunya lagi yg membulat atau biasa disebut dengan lollipop. Dibalik sasis belakang, terletak mesin mekanikal putaran manual ETA 2801-2. Mesin ini menyediakan daya cadangan operasi selama 42 jam dan dilengkapi dengan mekanisme hack detik.

Untuk kalian yg menghargai nilai nilai sejarah dari sebuah arloji ,Jam Tangan Hamilton Khaki Field Mechanical 38 mm cukup layak kalian pertimbangkan untuk masuk kedalam daftar koleksi kalian. Jam tangan ini ditawarkan pada harga yg cukup terjangkau yakni $475 atau setara dengan IDR 6,650,000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *