Jam Tangan Grand Seiko Hi-Beat 36000 Professional 600m Diver

Seiko memutuskan untuk memisahkan koleksi jam tangan Grand Seiko menjadi sebuah merek yg tersendiri . Dan pada hari ini , kalian sulit untuk dikualifikasikan sebagai sebuah merek jam tangan yg mumpuni jika kalian tidak membuat jam diver kalian sendiri. Grand Seiko baru saja melakukannya dengan meluncurkan Jam Tangan Grand Seiko Hi-Beat 36000 Professional 600m Diver di ajang pameran Baselworld 2017. Jam ini adalah arloji mekanikal otomatis pertama yg dibuat oleh Grand Seiko.

Sasis jam ini terbuat dari material logam titanium dengan tingkat kepadatan tinggi , terukur memiliki dimensi diameter 46.9 mm dan tebal 17 mm . Dirancang dengan pertimbangan kebutuhan aplikasi penyelaman dalam air, dibekali fitur teknologi katup helium yg juga digunakan oleh Seiko pada beberapa model jam tangan diver awal awal , yg mana memanfaatkan sebuah konstruksi sasis yg sangat kokoh dan sebuah gasket berbentuk L. Pinggiran bezel bergelombang yg dapat diputar diperbesar untuk memudahkan penggunaan , bahkan sewaktu menggunakan sarung tangan yg tebal. Kedua sasis dan tali rantai titanium didesain dengan sudut cermin yg sangat bersih berkat teknik pemolesan Zaratsu milik Seiko, yg diproses dengan cara digesekkan ke sebuah pelat timah berputar pada sudut yg sangat presisi. Tali jam rantai dihubungkan oleh sebuah kait tiga lipatan dengan tombol pelepasan , dan dilengkapi juga dengan sebuah fungsi pengunci geser yg berfungsi menyesuaikan panjang rantai.

Bagian dial jam terbuat dari sejenis bahan besi yg menurut Seiko akan melindungi mesin pergerakan didalamnya yakni mesin Seiko Hi-Beat Kaliber 9585, dari pengaruh magnetisme dan memberikan nilai ketahanan magnetik 16,000 A/m. Mesin jam mekanikal otomatis didalamnya berjalan pada frekuensi 36,000 vph atau 10 detakan per detik, yg berkontribusi dalam kepresisian waktu -3 sampai +5 detik per hari, yg merupakan standar dari mesin arloji otomatis Grand Seiko. Mesin jam ini diisi dengan 37 permata dan menyediakan daya cadangan selama 55 jam.

Jam Tangan Grand Seiko Hi-Beat 36000 Professional 600m Diver tersedia dalam dua pilihan. Yg pertama adalah model edisi terbatas sebanyak 500 buah dan dijual dengan harga EU12,300 atau setara dengan IDR 184.500.000, dibekali dengan fitur dial berwarna biru gelap dan tali jam tambahan dari bahan karet silicon yg kuat yg juga berwarna biru disamping tali jam titanium. Yg kedua merupakan model permanen dalam koleksi Grand Seiko, model dengan tali jam titanium dengan dial berwarna hitam dan dijual dengan harga EU12,100 atau setara dengan IDR 181.500.000. Keduanya akan mulai tersedia mulai bulan Agustus 2017, menurut Seiko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *