Jam Tangan Grand Seiko Edisi Terbatas

Pada pameran tahunan Baselworld ,Seiko resmi meluncurkan 3 buah Jam Tangan Grand Seiko Edisi Terbatas sebagai bagian dari perayaan ulang tahun Seiko yg ke 130. Ketiga model jam tangan yg baru ini dibekali dengan mesin mekanikal yg baru dikembangkan oleh Seiko, dan ketiganya akan masuk kedalam pasar Amerika ,walaupun dalam jumlah yg sangat kecil.

Desain dari arloji edisi khusus ini berakar pada model Grand Seiko asli dari tahun 1960.

Sampai tahun kemarin , Grand Seiko hanya tersedia di Jepang dan terbatas untuk beberapa lokasi penjualan saja , namun kini lebih dari 20 negara sudah bisa mendapatkan jam tangan Seiko yg terbaik ini.

Mesin yg digunakan didalam jam tangan ini adalah Kaliber 9S64 yg baru. Sama seperti model  di tahun 1960, mesin ini berjenis mekanikal dengan performa pengukuran waktu yg sangat baik, dan mesin Kaliber ini menggunakan tekonologi terbaru dari Seiko. Bagian per utama dibuat dari bahan alloy Seiko “SPRON510”. Sedangkan per penyeimbang terbuat dari material alloy “SPRON610” yg sangat tahan akan kejutan dan anti magnetik , lalu Kaliber yg baru ini juga menggunakan sebuah roda pelepasan dan palet yg dibuat oleh Micro Electro Mechanical System atau disingkat MEMS. Seiko mengklaim mesin pergerakan jam tangan ini memiliki akurasi -3 sampai +5 detik per hari dibawah kondisi statis.

Sasis tersedia dalam pilihan bahan baja , emas kuning 18k dan platinum, yg lalu dipoles menggunakan teknik Seiko Zaratsu , dan kaca kristal safir cekung ganda yg diberi lapisan anti reflektif. Tulisan nama Grand Seiko di atas dial dan kepala gesper identik sama seperti versi Grand Seiko 1960, dan simbol singa ditempatkan dibagian penutup sasis belakang.

Versi emas dan platinum hanya diproduksi sebanyak 130 buah, sementara versi baja sebanyak 1,300 buah. Wilayah Amerika diperkirakan akan mendapatkan 20 buah versi baja dan sekitar 5 atau 6 buah dari versi emas dan platinum.

Jam Tangan Grand Seiko Edisi Terbatas versi baja dipatok dengan harga jual $6.500 atau setara dengan Rp 88.000.000 ,sedangkan versi emas $16,500 setara IDR 223.000.000 dan versi platinum $25,000 yg setara dengan Rp 337.500.000.

One Comment on “Jam Tangan Grand Seiko Edisi Terbatas”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *