Jam Tangan Grand Seiko Blue Ceramic Hi-Beat GMT ‘Special’ Limited Edition

Kembali ke awal pameran Baselworld, kali ini kami akan akan mereview Jam Tangan Grand Seiko Blue Ceramic Hi-Beat GMT ‘Special’ Limited Edition yg tampil mengesankan dengan dial berwarna biru dan dihiasi oleh pola mosaik monogram yg unik.

Jam tangan Seiko GMT yg baru ini adalah bagian dari rangkaian produk baru yg diluncurkan oleh Seiko dalam rangka memperingati ulang tahun dari mesin jam Kaliber 9S yg ke 20. Mesin ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1998, mesin ini telah menjadi salah satu bagian penting dari sejarah Grand Seiko dan Seiko. Tahun demi tahun telah mengalami peningkatan kualitas dengan penggunaan bahan campuran alloy Spron untuk kedua bagian per utama dan per penyeimbang dan perancangan MEMS ( Microelectromechanical systems ) memungkinkan komponen komponen utama untuk dapat dibuat pada tingkat toleransi seper seribu milimeter.

Model arloji Seiko GMT ini diberi kode SBGJ229 dan memiliki ukuran 46.4 mm X 14.6 mm yg mana tergolong besar, mesin Kaliber Hi-Beat 9S86 didalamnya mendapatkan pembaruan dan juga telah di disesuaikan dengan standar Grand Seiko ‘Special’ yg artinya menyediakan akurasi waktu +4 sampai -2 per harinya , lebih akurat bila dibandingkan dengan Grand Seiko standar.

Sasis bagian dalam dan sambungan tali jam rantai terbuat dari bahan titanium padat yg ringan, sedangkan sasis bagian luar dan sambungan tengah tali rantai terbuat dari material baru yg disebut dengan keramik zirconia biru yg 7 kali lebih keras dari bahan baja antikarat. Ini artinya, walaupun berukuran cukup besar, tapi jam ini tetap ringan di pergelangan tangan.

Dibalik penutup sasis belakang transparan dari kristal safir  terdapat rotor dari kombinasi bahan titanium dan tungsten untuk mencegah distorsi putaran ketika arloji mengaami kejutan atau benturan. Emblem singa khas Grand Seiko dirajah keatas rotor dengan balutan emas rose gold 18k. Bagian titanium dari rotor pemberat diberi pemrosesan oksidasi anodic yg menciptakan warna biru terang yg senada dengan keramik berwarna biru dan dial dari jam tangan Grand Seiko ini.

Jam Tangan Grand Seiko Blue Ceramic Hi-Beat GMT ‘Special’ Limited Edition ini hanya akan diproduksi sebanyak 350 buah dan akan mulai tersedia pada bulan Juli dengan bandrol harga $14,800 atau setara dengan IDR 207,000,000++.

One Comment on “Jam Tangan Grand Seiko Blue Ceramic Hi-Beat GMT ‘Special’ Limited Edition”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *