Jam Tangan Graham Chronofighter Vintage GMT

Pembuat jam tangan independen Graham asal Swiss ,akan ikut serta bersama ke 27 merek arloji lainnya pada ajang pameran jam tangan WatchTime tahun ini di kota New York yg diadakan di Manhattan Gotham Hall mulai tanggal 13 sampai 14 Oktober 2017. Diantara beragam arloji yg dipamerkan , terdapat model Jam Tangan Graham Chronofighter Vintage GMT, yg pertama kali diperkenalkan di Baselworld 2017.

Graham Chronofighter Vintage GMT adalah jam tangan otomatis chronograph dan GMT modern dengan beberapa sentuhan elemen vintage , dan tentunya sebuah arloji yg besar dan terlihat gagah. Sasis baja tebal berdiameter 44 mm memiliki konfigurasi tampilan chronograph di sebelah kiri dengan tombol penekan yg besar di bagian kiri atas , dan sebuah mekanisme pemicu kompleks di bagian tengah yg dikombinasikan dari sebuah mahkota koaksial berbentuk bawang dan sebuah tombol penekan. Sasis yg kaya akan detail juga memiliki kupng lug tebal yg sepadan dengan sistem chronograph, dan sebuah pinggiran bezel putar satu arah bergerigi membantu fungsi GMT.

Dial tersedia dalam pilihan warna hijau sunburst, coklat , hitam atau biru. Yg menarik adalah bagian subdial hitam yg besar ditengah tengah jam yg menampilkan sebuah jarum penghitung 30 menit berwarna merah, dan sebuah jarum putih yg mengindikasikan detik berjalan. Di sekitar dial, kalian diberikan jarum , penomoran dan indeks beraksen merah yg dilapisi oleh material Super-LumiNova yg menyala dalam gelap, dengan angka 6 berukuran besar yg menjadi satu satunya marka jam yg bergaya Arabik. Di bagian atas dial terdapat sebuah jendela penanggalan cakram ganda yg besar dengan sedikit lekukan di pinggiran sudutnya, dengan ujung jarum GMT berwarna merah dan jarum jam serta menit berbentuk jarum suntik yg bercita rasa vintage.

Didalamnya terletak mesin otomatis chronograph Kaliber G1733 yg menjalankan semua fungsi jam tangan, mesin ini adalah hasil modifikasi dari mesin Valjoux 7750 oleh Graham. Jeroan mesin dapat dilihat melalui penutup belakang transparan yg terbuat dari bahan safir ,dan menyediakan daya cadangan selama 48 jam ketika terisi penuh.

Graham Chronofighter Vintage GMT adalah jam tangan yg cocok untuk dipakai bepergian keliling dunia . Jam tangan ini tidak hanya mengambil nilai nilai vintage yg spesifik dari fungsi chronograph atau GMT untuk memenuhi keinginan dari pasar akan sebuah arloji berukuran lebih besar dan maskulin yg mewarisi inspirsai sejarah. Inspirasi ini tercermin jelas dari bagian crown berbentuk bawang, bezel putar GMT berbahan keramik dan jarum jam serta menit yg berbentuk jarum suntik. Selain itu, kalian juga akan mendapati elemen elemen modern seperti subdial yg membesar, jendela penanggalan besar yg sedikit melekuk , bezel putar GMT dan sasis tebal serta tombol penekan mekanisme chronograph yg unik.

Jam Tangan Graham Chronofighter Vintage GMT dipatok dengan harga jual $7,270 atau setara dengan IDR 98.000.000, dan akan mulai tersedia di toko jam tangan atau butik arloji resmi terdekat kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *