Jam Tangan Glashutte Original Senator Cosmopolite

Pada pameran Baselwordl 2015 ,Glashutte Original memperkenalkan Jam Tangan Glashutte Original Senator Cosmopolite, sebuah arloji baru yg dibekali dengan mesin yg baru pula. Glashutte Original Senator Cosmopolite ditujukan untuk para pelancong manca negara , mengkombinasikan tampilan zona waktu ganda yg mudah dibaca dengan seni pertukangan berkualitas tinggi dari nilai nilai Horologi haute khas Jerman.

Bagian dial dari model Senator Cosmopolite dihiasi dengan jarum berbahan baja biru sedangkan jarum  jam dan menit sentral ditambahi bentuk poire atau buah pir. Jarum ini selanjutnya berfungsi untuk menunjukkan waktu lokal, yg lalu berkorespondensi dengan dua buah jendela indikator zona waktu yg terletak diposisi jam 8. Jendela penanggalan berukuran besar ditempatkan pada posisi jam 4 dan sebuah indikasi siang malam pada posisi jam 9 , keduanya terhubung dengan waktu lokal. Subdial di posisi jam 12 dgunakan untuk menunjukkan waktu rumah , dua buah jarum menyediakan indikasi waktu 12 jam, sementara sebuah lubang bukaan kecil menunjukkan indikasi siang dan malam.

Subdial waktu rumah juga dibekali dengan penomoran Arabik sebagai penunjuk jam untuk membedakannya dari penomoran Romawi yg mengelilingi dial utama. Sebuah busur disekitar subdial menunjukkan status dari daya cadangan yg tersisa. Walaupun trek menit bergaya rel kereta yg ada pada detik kecil dan disekeliling dial terlihat sedikit tidak nyambung dengan keseluruhan desain dari jam tangan, dial dari Glashutte Original Senator Cosmopolite sangat fungsional dan elegan. Namun yg paling penting adalah yg ada didalamnya yakni mesin Kaliber 89-02 yg baru.

Dengan dimensi lingkar 39.2 mm dan tebal 8 mm , mesin Kaliber 89-02 mempunyai perawakan yg mengesankan. Mesin ini berjenis putaran otomatis yg menggunakan sebuah rotor mikro yg keluar dari garis tengah untuk mengisi barel daya. Bagian rangka rotor dibuat skeleton dan dilengkapi dengan pemutar berbahan emas 21 karat, dihiasi dengan logo Glashutte Original. Mesin dilandasi oleh sebuah pelat dasar ¾ bergaya Glashutte dengan pola gelombang Geneva. Disamping bawah dari pelat dasar ini, terletak elemen penyeimbang dengan penopang yg diukir manual oleh tangan manusia. Penyeimbang berdetak pada kecepatan 28,800 vph. Keseluruhan mesin terdiri dari 430 bagian , didukung dengan 63 buah permata. Mesin Kaliber 89-02 menggunakan pelindung kejut Incabloc dan sebuah per penyeimbang Anachron. terdapat 4 buah sekrup dibagian roda penyeimbang untuk penyesuaian lebih lanjut.

Jam Tangan Glashutte Original Senator Cosmopolite memiliki sasis berdiametet 44mm setebal 14 mm. Versi emas rose gold ditawarkan dengan harga $43,500 yg setara dengan IDR 591,000,000 sedangkan versi emas putih seharga $45,300 atau setara dengan IDR 616,000,000. Keduanya memiliki dial yg sama. Model rose gold dilengkapi dengan tali kulit buaya berwarna hitam sedangkan versi emas putih dibekali dengan tali jam kulit buaya berwarna biru. Jam ini tahan air hingga kedalaman 50 meter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *