Jam Tangan Glashutte Original Senator Chronograph Capital Edition

Sejak tahun 2011, perusahaan pembuat arloji asal Jerman Glashutte Original telah menjadi rekan resmi dari acara Berlin International Film Festival atau disingkat Berlinale. Di tahun 2015, pembuat jam tangan mewah ini menggunakan Berlinale sebagai wadah unrtuk meluncurkan 5 film pendek yg bercerita tentang sejarah dari Glashutte Original. Pada festival tahun ini, perusahaan meluncurkan model edisi terbatas Jam Tangan Glashutte Original Senator Chronograph Capital Edition.

Koleksi yg baru ini terdiri 3 buah model yg setiap darinya menggunakan bahan dasar sasis yg berbeda, dan mengusung dua tema warna dial baru didalam koleksi Senator Chronograph. Tema warna yg baru “Bourbon Grey” diatas dial berbahan baja antikarat dan bahan emas rose gold dibuat sebanyak 100 buah dan 25 buah masing masingnya dan tema warna yg kedua adalah “Dry Silver” diatas dial berbahan dasar emas putih atau platinum sebanyak 5 buah.

Kesemua dial diatas dibuat sendiri oleh Glashutte Original, dilengkapi dengan detail detail berwarna beige kulit, putih dan biru, jarum jam , indeks marka penunjuk waktu dan penomoran Romawi pada posisi jam 6 dan 12 kesemuanya terbuat dari emas putih dan dilapisi dengan bahan Super LumiNova yg menyala dalam gelap untuk daya baca yg optimal. Cincin berwarna biru yg dikelilingi oleh garis pembatas keperakan melingkari subdial yg dipercantik dengan lingkaran lingkran ulir. Penanggalan panorama yg merupakan ciri khas dari setiap arloji buatan Glashutte Original, tampil di bagian pertengahan bawah dari dial, diantara subdial penghitung chronograph dan detik kecil, terdapat juga sebuah indikator status daya cadangan tersisa didalam subdial detik kecil.

Didalam sasis berdiameter 42mm dan dibelakang penutup sasis belakang kaca kristal safir transparan terletak mesin Kaliber 37 buatan Glashutte Original yg dibekali dengan fungsi flyback dan dikontrol oleh sebuah roda gigi kolom. Inovasi teknis dari mesin ini antara lain seperti tuas satu tingkat yg membuat proses peralihan menjadi lebih aman dan mengurangi error ,sebuah kopling pemasang yg menggunakan pin putar dan 4 sekrup emas dibagian roda penyeimbang melengkapi mekanisme regulator tradisional untuk proses penyesuaian yg presisi. Ktika terisi penuh oleh bagian rotor rangka skeleton dari emas 21 karat, barel daya utama mampu menampung daya cadangan selama 70 jam. Elemen lainnya yg menarik dari aliran Saxon haute horlogerie adalah pelat ¾ dan mekanisme penyesuaian bergaya leher angsa.

Jam Tangan Glashutte Original Senator Chronograph Capital Edition dilengkapi tali jam kulit berwarna biru atau coklat, dengan kahitan putih yg kontras atau tali jam rantai yg dipoles dan diberi sentuhan satin satin ( hanya untuk versi berbahan dasar sasis baja antikarat ) dengan sebuah mekanisme penyesuaian 8 langkah paten. Edisi emas rose gold dan platinum dijual dalam paket kotak kolektor khusus dengan tambahan tali jam. Jam tangan mewah ini ditawarkan dengan harga $14,900 setara dengan IDR 208,000,000 untuk versi baja, $31,500 yg setara dengan IDR 441,000,000 untuk versi rose gold dan $55,000 atau setara dengan IDR 770,000,000 untuk versi platinum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *