Jam Tangan Glashutte Original PanoMaticInverse

Banyak arloji baru yg akan tampil di pameran Baselworld 2014. Salah satu yg menarik perhatian kami adalah Jam Tangan Glashutte Original PanoMaticInverse. Glashutte Original PanoMaticInverse adalah penerus dari model Glashutte Original PanoInverse yg mengawali karirnya pada tahun 2008. Model PanoInverse adalah arloji pertama milik Glashutte yg menggunakan desain “peletakan terbalik”, memindahkan komponen mesin yg umumnya berada pada bagian belakang mesin dan hanya dapat terlihat melalui kaca penutup transparan kristal safir menjadi dibagian depan muka dial. Konsep ini membutuhkan perancangan ulang secara keseluruhan dari desain dasar mesin mekanikal otomatis Kaliber 66 buatan Glashutte Original, yg terdiri dari perbaikan komponen yg sudah ada dan komponen baru yg dikembangkan serta turunannya.

Jam tangan yg baru ini lalu membawa ide itu lebih jauh kedepan , kali ini mereka menggunakan sebuah mesin otomatis Kaliber 91-02 Glashutte Original yg dirancang ulang , dengan daya cadangan selama 42 jam. Elemen penunjuk waktu terdiri dari sebuah subdial jam dan menit tengah dan subdial untuk detik berjalan , bersama dengan sebuah jendela penanggalan “Panorama” yg besar di posisi jam 2 ditambahkan di bagian depan mesin ,yg memiliki pelat 3 ¼ tradisional berlapis rhodium dan didekorasi dengan ukiran gelombang unik yg menjadi ciri khas dari arloji buatan Glashutte. Sekrup berwarna biru dan batu permata rubi juga terlihat dibagian depan , bersama mekanisme penyesuaian rangkap berbentuk leher angsa. Perputaran dari sekrup penyeimbang terletak dibawah jembatan penyeimbang yg diukir juga dapat terihat jelas dibawah kaca safir penutup panel depan. Jarum jam ,menit dan detik juga berwarna biru dan dilapisi dengan material Super-LumiNova yg menyala dalam gelap.

Dibagian belakang mesin dibawah kaca kristal safir terletak sebuah rotor skeleton dengan putaran pemberat emas 21k, dan jalur rotor yg didekoarasi dengan cantik. Dekorasi gelombang milik Glashutte, batu permata rubi dan sebuah jembatan roda gigi dengan ukiran dua warna juga dapat terlihat di belakang.

Dua versi dari Jam Tangan Glashutte Original PanoMaticInverse akan tersedia, keduanya dengan sasis berukuran 42 mm , yg satu dengan sasis poles satin berwarna emas rose gold dan indeks emas dan tali jam kulit buaya , dan yg staunya lagi dengan sasis satin sikat berbahan baja poles, indeks biru dan tali jam kulit buaya. Keduanya menggunakan kepala kait lipat yg sesuai dengan bahan dasar sasis. Model emas rose gold dijual dengan bandrol harga IDR 315.000.000 dan IDR 165.000.000 untuk model yg terbuat dari bahan baja anti karat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *