Jam Tangan Gallet Racing Chronograph Edisi Heritage

Tahun ini , Gallet kembali turun gunung dengan membawa sejarah miliknya yg kental dan kebangkitan trend vintage dengan membuat Jam Tangan Gallet Racing Chronograph Edisi Heritage. Jam tangan ini terinspirasi dari edisi MultiChron “Jim Clark” yg terkenal  sebagai legenda balap Formula 1. Ini adalah perkenalan ulang dari Gallet kedalam pasar kontemporer. Jam tangan vintage ini didasari pada model yg dibuat tahun 1952 sampai awal 1970an dan dapat dikenali dengan ciri tiga buah dial chronograph, hitam dengan aksen putih dan tanpa estetika gak guna yg lebih mengedepankan fungsi ketimbang gaya.

Banyak merek jam tangan inovatif yg menjadi yg pertama didalam industri arloji, jam tangan diver pertama, jam tangan pilot modern yg pertama , jam tangan otomatis chronograph yg pertama,jam tangan super kompresor yg pertama , jam tangan yg pertama keluar angkasa dan banyak lagi yg lainnya. Horologi adalah salah satu cabang ilmu yg menemani setiap dari pencapaian ,kegagalan , kejayaan dan bencana. Dan jika sebuah jam tangan telah berhenti diproduksi , produk yg telah mendapatkan tempat di dalam sejarah pembuatan jam tangan dapat dengan mudah memudar dan hilang terlupakan seiring dengan lahirnya model model baru.

Gallet adalah salah satunya. Perusahaan pembuat jam tangan asal The Swiss yg pertama kali membuat sebuah jam tangan chronograph yg tahan air , jam tangan dengan bezel putar, fitur jarum GMT 24 jam dan sebuah jam dengan pelolosan 28,000 vph. Dalam sejarah perusahaan yg sudah berumur lebih dari 550 tahun sejak 1466, dan khususnya pada abad yg terakhir sebelumnya , Gallet banyak memberikan pengaruh inovasi untuk industri arloji hari ini.

Jam Tangan Gallet Racing Chronograph Edisi Heritage dibekali dengan sasis baja berdimeter 40 mm yg dipoles dan diberi sentuhan sikat dengan sudut yg menajam , tombol penekan pompa yg simpel dan batangan per yg dikunci dengan sekrup hex untuk membantu pergantian dan keamanan dari tali jam agar lebih aman dan lebih nyaman. Dial berwarna hitam terlihat bersih dan jelas, menggunakan sebuah skala tachymetris di cincin luarnya, cetakan penomoran Arabik yg besar untuk penanda jam dan tiga buah subdial untuk detik berjalan pada posisi jam 3 , penghitung chrono 12 jam di posisi jam 6 dan penghitung 30 menit diposisi jam 9. Yg menjalankan semua mekanisme pergerakan waktu didalam jam tangan vintage ini adalah mesin otomatis Gallet Swiss Kaliber 550, diproduksi dengan kolaborasi bersama Vaucher Manufacture Fleurier. Mesin ini dapat terlihat melalui penutup belakang transparan berbahan kaca kristal safir dan menyediakan daya cadangan selama 50 jam , menggunakan sistem penyeimbang gaya rendah massa variabel yg berdetak pada kecepatan 28,800 vph yg diklaim untuk “menangkal gravitasi,” dan beberapa fitur lainnya memanfaatkan bantalan bola keramik dibalik rotor untuk mengurangi tahanan. Jam tangan ini tersedia sebanyak 500 buah dan dijual terbatas dengan bandrol harga $12,500 atau setara dengan IDR 170.000.000 di toko jam tangan dan butik arloji resmi terdekat kalian.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *