Jam Tangan FP Journe Chronographe Monopoussoir Rattrapante

Pada pameran SIHH 2018 tahun lalu , kami melewatkan review Jam Tangan FP Journe Chronographe Monopoussoir Rattrapante, yg mewakili tambahan produk terbaru dalam baris koleksi LineSport.

Kalian mungkin ingat akan kontribusi F.P. Journe dalam lelang Only Watch bulan November lalu, yg konstruksinya dibangun dari bahan titanium dan terjual pada harga CHF 1.150,000 (sebuah rekor untuk arloji buatan F.P. Journe ). Karya itu lalu menjadi inspirasi untuk ketiga jam tangan baru dengan perbedaan adanya mekanisme penanggalan besar dan sebagai baris koleksi produk LineSport, sisipan karet ditambahkan kebagian sasis dan rantai jam sebagai ddetail tambahan yg mengingatkan kita pada bagian bumper mobil klasik.

Diisi dengan 3 model jam tangan chronograph yg berbeda, ada yg terbuat dari bahan platinum PT 950  , dari bahan emas rose gold 18K dan dari bahan titanium taraf 5. Ketiga model tersebut mengusung mesin chronograph monopoussoir split second yg baru dikembangkan dengan tambahan sebuah penanggalan besar. Kejutan yg paling besar adalah ukuran arloji ini yg terbilang besar, yg mana agak diluar karakter dari jam tangan buatan Francois Paul Journe selama ini. Memiliki dimensi ukuran sasis 44 mm dengan ketebalan 12mm, ukuran yg diperbesar ini dikarenakan adanya komplikasi baru. Mesin putaran manual Kaliber 1518 yg dikembangkan oleh para pembuat arloji di FP Journe juga dibekali dengan fitur penyimpanan daya cadangan operasi selama 80 jam dan roda gigi langsung dengan sebuah bagian pinion yg mencegah melompatnya jarum jam ketika memulai fungsi chronograph.

Disamping material sasis , jam tangan ini dibedakan antara satu dengan yg lainnya dari pewarnaan dial. Untuk model dari bahan , F.P. Journe mengaplikasikan warna yg disebut dengan “blue-mauve” bersama pola guratan guilloche perak, marka penomoran dari emas putih, dua buah penjumlah chronograph perak, dan jarum bertekstur matte berlapis rhodium, untuk model emas rose gold model, sebuah dial dengan guratan guilloche berwarna perak berlapis Ruthenium dan marka penomoran emas merah dengan dua penjumlah chronograph perak dan jarum matte emas 5N ( 99.999% ) , dan yg terakhir adlaah model titanium yg dibekali dengan sebuah dial yg terbuat dari sebuah material aluminium alloy berwarna anthracite dengan marka penomoran berlapis SuperLuminova, dua penjumlah chronograph dari bahan safir dan jarum berlapis SuperLuminova.

Penambahan sebuah mekanisme penanggalan besar adalah sentuhan klasik dari FP Journe, dan arloji yg baru ini pun menjadi lebih cantik karenanya. Jam Tangan FP Journe Chronograph Monopoussoir Rattrapante Bleu merupakan penggabungan dari elemen tradisional dan keunikan dari arloji yg dilelang di Only Watch , melanjutkan pengukuhan status F.P. Journe sebagai salah satu pembuat jam tangan terbaik didunia saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *