Jam Tangan Diver Breguet Marine Royal Ref. 5847

Pada tahun 2004 ,Breguet meluncurkan sebuah interpretasi baru dari baris produk jam tangan diver Breguet Marine , dan pada tahun 2009 mereka memperkenalkan Jam Tangan Diver Breguet Marine Royal Ref. 5847 dengan tingkat ketahanan air sampai kedalaman 300 meter dan sebuah pengingat alarm yg dirancang untuk beroperasi didalam air. Sasisnya berukuran diameter 45mm dan tersedia dalam pilihan bahan emas 18k warna pink atau putih. Barel daya ganda menyediakan daya cadangan cadangan untuk penunjukan waktu dan satunya lagi untuk pengingat alarm. Daya dari kedua barel ini lalu diisi ulang melalui satu buah mahkota crown.

Jam Tangan Breguet Marine Royal dibekali dengan fitur fitur yg umumnya ditemukan pada sebuah jam tangan diver, termasuk sebuah pinggiran bezel putar satu arah yg dirajah dengan sektor per 20 menit. Rotasi bezel putar ini lalu diamankan oleh sebuah blok yg terlihat dan diapit oleh kedua mahkota crown. Mahkota crown dapat dikunci dan crown pengatur pengingat alarm serta tombol penekan on / off dibuat dari emas dan diberi lapisan karet agar mudah dipegang. Untuk meningkatkan kejelasan daya baca , marka penunjuk menit dan jarum menit serta jarum jam diberi bahan luminous superluminova warna putih yg menyala didalam keadaan gelap, sementara marka jam dan alarm berwarna biru. Indikator status daya cadangan juga dilapisi bahan luminous yg ditampilkan oleh sebuah penunjuk berbentuk segitiga berwarna biru pada posisi jam 10.

Spesifikasi teknis Breguet Marine Royal :

Sasis : Bulat berbahan emas merah muda 18K. Kaca Kristal safir dengan lensa pembesar ppada jendela tanggal diposisi jam 6. Penutup sasis belakang yg diputar oleh mesin secara manual dilengkapi dengan kaca Kristal safir juga. Berdiameter 45 mm , kuping lugnya yg membulat di las menyatu dengan sasis, pin ulir mengamankan tali jam. Roda gigi bergelombang pada posisi jam 3 berfungsi mengamankan rotasi satu arah dari bezel. Tombol penekan alarm on / off berlapis karet berada pada posisi jam 8. Tombol penekan pengaturan alarm ada pada posisi jam 4 juga dilapisi dengan karet berwarna hitam. Mahkota crown ulir melengkapi tingkat ketahanan air sedalam 300m.

Dial : Emas pink 18K didekorasi dengan pola gelombang yg diukir secara manual dengan bantuan mesin. Cincin dengan penomoran Romawi berwarna biru dengan titik luminous. Jarum berbantuk segitiga ditengah dial berfungsi untuk pengaturan waktu pengingat alarm. Indikasi pengingat status daya cadangan ditampilkan pada sebuah bukaan dantara posisi jam 9 dan jam 11. Indikator alarm on / off ada pada bukaan berbentuk bulat di posisi jam 12 serta jendela penanggalan pada posisi jam 6. Jarum jam BREGUET dengan ujung terbuka dibuat dari emas 18 karat membiru dan dilapisi oleh bahan senyawa luminous.

Mesin jam : mekanikal Kaliber 519R, 12 lignes, 36 permata menyediakan daya cadangan selama 45 jam. Rotor emas 18K yg didekorasi secara manual menggunakan mesin dipadukan dengan mekanisme alarm dinomori dan ditandai oleh BREGUET. Mesin jam ini berdetak pada kecepatan frekuensy 4 Hz. Tuas keluaran lurus melengkapi roda penyeimbang dengan sekrup regulasi yg disesuaikan dalam 5 posisi.

Jam Tangan Diver Breguet Marine Royal Ref. 5847 dengan dial emas putih 18k diberi sentuhan rhodium hitam, sementara versi emas pink memiliki dial emas pink 18k. Keduanya secara manual dirajah dengan pola gelombang menggunakan mesin. Model emas putih dijual dengan harga $42,900 atau setara dengan IDR 580,000,000 dan versi emas pink dibandrol $42,000 atau sekitar IDR 567,000,000.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *