Jam Tangan Corum Admiral AC-One 45 Chronograph

Koleksi Corum Admiral modern saat ini mewarisi nilai nilai desain akar dari model Admiral’s Cup awal awal, pertama kali diperkenalkan oleh Corum pada tahun 1960 sebagai salah satu arloji pertama dan masih yg paling ikonik yg terinspirasi oleh balap kapal yacht. Koleksi ini masih menggunakan nama Admiral’s Cup yg diturunkan dari ajang regatta internasional yg mulai diselenggarakan pada tahun 1957, kembali ke tahun 2013 ketika model Jam Tangan Corum Admiral AC-One 45 Chronograph pertama kali diluncurkan. Kini, dengan pensiunnya regatta di tahun 2005, keluarga produk ini diganti namanya menjadi Admiral ,dan model arloji chronograph yg terbaru terlihat lebih “urban” dan tidak terlalu menonjolkan gaya maritim dengan dial bertema hitam putih “panda” dan kebalikannya.

Corum Admiral AC-One 45 Chronograph diberi sedikit pembaruan pembaruan estetika kecil namun signifikan yg membedakannya dari pendahulunya. Marka penomoran “60” pada posisi jam 12 menggantikan dengan emblem kunci Corum dan sebuah logo baru. Muka dial tetap mengusung desain subdial tricompax dari model tahun 2013, namun dengan ruang yg lebih lega pada bagian dial utama, yg mana juga telah dipercantik dengan pola “Grenadier fendu” baru yg dikembangkan oleh Corum secara eksklusif. Yg paling terlihat adalah skema monokromatik yg kini digantikan oleh skema warna “panda” putih dengan subdial hitam dan motif “reverse panda” yg merupakan kebalikannya.

Sasis berukuran diameter 45mm nya juga telah mengalami pembaruan, dengan pinggiran bezel segi sepuluh atau dodecagonal Admiral Cup yg dieksekusi dengan gaya yg lebih tegas meruncing ketimbang membulat seperti yg ada pada model pendahulunya. Corum juga menyertakan 2 buah sisipan titanium diantara pinggiran bezel dan bagian pertengahan sasis, mengindikasikan bahwa Corum berniat untuk mencampur warna dan bahan dasar di kemudian hari. Bahan sasis yg tersedia untuk 2 model yg saat ini diluncurkan adalah model dengan bahan titanium taraf 5 dan emas rose gold 5N ( 99,999) untuk versi dial putih dan titanium berlapis PVD dan emas rose gold 5N untuk dial dengan warna latar hitam. 12 lambang pelayaran dibagian sisi luar muka dial bertindak sebagai marka penunjuk waktu , yg mana diwarnai pada model Admiral’s Cup sebelumnya. Ketiga subdial dirangka oleh cincin berbahan emas putih atau rose gold tergantung opsi material bahan dasarnya masing masing.

Penutup sasis belakang transparan menyediakan akses visual kedalam mesin mekanikal otomatis Corum Kaliber Co 132, yg didasari oleh mesin ETA, berdetak pada frekuensi 4 Hz dan menyimpan daya cadangan operasi selama 42 jam. Tali jam tangan terbuat dari bahan karet vulkanizir yg terpasang melalui sebuah kait lipat berwarna hitam dari bahan titanium berlapis PVD , menggantikan kepala gesper yg ada pada model sebelumnya. Model dengan sasis berbahan dasar titanium dari Jam Tangan Corum Admiral AC-One 45 Chronograph dijual dengan harga bandrol $9,000 atau setara dengan Rp 135,000,000, sedangkan versi sasis emas rose gold ditawarkan pada harga $18,000 atau setara dengan Rp 270,000,000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *