Jam Tangan Casio G-SHOCK MTG-B1000

Disaat musim panas memasuki puncaknya, Casio G-SHOCK kembali menciptakan produk jam tangan baru yg berfokus untuk menjembatani fungsi konektivitas dan ketahanan berperforma tinggi. Jam Tangan Casio G-SHOCK MTG-B1000 yg baru ini pas sekali untuk mengisi kategori jam tangan analog dengan fungsi konektivitas. Ini adalah model jam tangan MT-G yg pertama kali dilengkapi dengan piranti lunak Smartphone Link disamping struktur ketahanan terhadap guncangan baru yg selama ini dikembangkan oleh merek asal Jepang ini.

Casio G-SHOCK sejak lama dikenal sebagai pelopor jam tangan berdaya tahan tinggi yg mampu bertahan dari berbagai jenis siksaan. Pada model MTG-B1000 ini , tersemat sebuah struktur pelindung inti baru yg terdiri dari sasis resin yg diperkuat serat karbon, sebuah struktur dudukan tali jam yg tahan terhadap guncangan dan getaran dan termasuk teknologi “Triple G Resist” yg unik. Teknologi ini terdiri dari 3 lapisan yg berfokus pada ketahanan terhadap guncangan, getaran dan gaya sentrifugal. Serat karbon yg terdapat pada bagian sasis membuatnya ringan dan lebih kuat, sementara bentuk sasis memanfaatkan konstruksi multi bagian. Bagian dalam sasis diisi dengan sebuah kerangka berbentuk kotak yg terinterkoneksi dengan cincin bezel, penutup belakang dan komponen dudukan tali jam ,memungkinkannya untuk meningkatkan kekuatan struktur keseluruhan. Pada bagian dudukan dimana bahan metal dan resin menyatu, komponen metal dan baut berukuran besar dipakai untuk menghubungkan tali jam dengan dudukan resin yg terhubung ke badan sasis. Hal ini difasilitasi oleh struktur Core Guard yg baru.

Detail estetika lainnya yg menarik termasuk sasis berukuran sedang yg diperkecil sebanyak 2.8 mm dan dirampingkan sebanyak 1.1 mm bila dibanding model MTG Seri S1000 yg sebelumnya. Pemolesan Sallaz digunakan untuk menciptakan sentuhan akhir berkualitas premium dibagian luar dari sasis. Pembuatan Casio G-SHOCK menggabungkan teknik teknik seperti pemesinan garis hairline , penonojolan dan pengasahan untuk menciptakan sentuhan akhir cermin yg amat halus.

Sama seperti setiap jam tangan besutan Casio G-SHOCK, peningkatan fungsionalitas selalu menjadi fokus utama dari kemampuan arloji mereka. Sistem Smartphone Link memungkinkan Casio G-SHOCK MTG-B1000 untuk terhubung dengan aplikasi G-SHOCK Connected lewat koneksi nirkabel Bluetooth. Saat diaktifkan, jam tangan akan menjalankan serangkaian pengecekan status setiap kalinya, menampilkan grafis di ponsel cerdas yg terhubung dan mengilustrasikan status penerimaan sinyal, tingkat pengisian tenaga surya dan catatan log pembaruan data internal. Jam tangan ini juga secara otomatis menyelaraskan akurasi waktu sebanyak 4 kali sehari, mempunyai fitur pewaktuan dunia sebanyak 300 kota yg dapat diatur melalui smartphone, dan tampilan waktu rumah / waktu dunia yg dapat dipilih.

Kaca kristal safirdipilih untuk menutup dial, dibaliknya kalian dapat melihat indikator zona waktu ganda diposisi jam 6 dan disampingnya terdapat sebuah subdial kecil yg menunjukkan indikasi siang malam dan jendela penanggalan. Subdial yg lebih besar terletak diposisi jam 9 , menyediakan indikasi status daya cadangan dan hari. Terdapat beberapa detail halus yg presisi di bagian indeks marka penunjuk waktu dan inset dial yg dikombinasikan dengan jarum jam dan menit yg dibentuk oleh laser, meningkatkan tampilan estetika secara keseluruhan. Dan tidak lupa, kam tangan ini memiliki tingkat ketahanan bawah air sedalam 200 meter.

Jam Tangan Casio G-SHOCK MTG-B1000 ditawarkan dengan estimasi bandrol harga $800 atau setara dengan IDR 11,600,000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *