Jam Tangan Casio Edifice ECB10HR-1A

Casio selama ini dikenal oleh para pecinta arloji akan koleksi G-Shock mereka yg super populer, namun G-Shock bukanlah satu satunya jam tangan sporty berteknologi tinggi yg mereka miliki. Casio menandai ulang tahun ke 20 dari koleksi Edifice mereka tahun ini dengan meluncurkan sebuah model edisi terbatas Jam Tangan Casio Edifice ECB10HR-1A. Arloji yg baru ini, sama seperti jam tangan lainnya didalam seri ini, adalah sebuah arloji chronograph yg terbuat dari bahan dasar baja, namun model ini juga dirancang dan diproduksi bekerjasama dengan Honda Racing. Honda terkenal akan hubungannya yg erat dengan sejarah balapan mobil IndyCar di Amerika dan tim Formula 1 Scuderia AlphaTauri.

Jam tangan ini memanfaatkan desain dari model Edifice ECB-10 sebelumnya, namun dibedakan dari tema warna hitam merahnya dan beberapa aksen balap. Sasis baja berukuran 51 x 48.5 x 12.5-mm,  dengan sudut sudut tegas dibekali fitur tombol penekan terintegrasi, pelindung crown dan sebuah bezel 60 menit persegi delapan atau oktagonal yg ditopang oleh 4 sekrup, sebuah desain yg dimaksudkan untuk memberi gambaran dari peralatan perawatan mobil balap profesional dan menambahkan rasa mekanikal dari jam tangan itu sendiri. Muka dial dari serat karbon memperkental kesan sporty , sebuah cincin lingkar luar dengan jalur menit melengkapi marka marka penanda jam dari bahan baja, dan sekumpulan fitur dial yg hanya ada pada model ECB-10. Termasuk kedua tampilan pewaktuan digital dan analog, sebuah stopwatch digital , 5 pengingat alarm, sebuah lampu LED ganda untuk daya baca dalam kondis gelap dan sebuah penghitung mundur dan sejumlah fitur lainnya. Jam tangan ini juga mendukung konektivitas nirkabel Bluetooth yg dapat terhubung ke ponsel cerdas kalian melalui aplikasi CASIO WATCH+, yg memungkinkan kalian untuk merubah waktu berdasarkan lokasi, dan mengingatkan kalian bila ada jadwal kalender yg mendekat.

Casio Edifice ECB10HR-1A adalah model jam tangan ketiga yg diproduksi bersama sama antara keduanya, dengan kedua model terdahulu yg diluncurkan pada tahun 2018 dan 2019. Untuk memperingati hubungan kerjasama ini, jam tangan ini lalu ditandai dengan logo Honda Racing di kedua bagian dial dan penutup sasis belakang. Arloji ini juga ditandai dengan beberapa aksen emas, sebuah ukiran pada penutup belakang dan angka “20”berwarna merah pada bagian bezel dalam rangka memperingati ulang tahun ke 20 dari koleksi Edifice.

Jam Tangan Casio Edifice ECB10HR-1A direncanakan akan mulai tersedia di toko toko jam tangan resmi Casio mulai awal bulan Mei dengan harga bandrol $330 atau setara dengan Rp 5.280.000. Sementara jam tangan ini merupakan model edisi terbatas, belum ada informasi berapa banyak yg akan diproduksi oleh Casio.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *