Jam Tangan Cartier Tank MC Two Tone Skeleton

Diantara produk barunya yg dipamerkan di ajang SIHH bulan Januari , Cartier meluncurkan Jam Tangan Cartier Tank MC Two Tone Skeleton . Arloji Cartier yg baru ini dirancang dengan paduan dua warna yg menyempurnakan desain terbuka dari mesin Kaliber 9619 MC buatan Cartier sendiri. Cartier sendiri dikenal luas sebagai pembuat arloji yg mempunyai tradisi horologi yg panjang dan cita rasa haute horlogerie yg kental di setiap produk jam tangan buatan mereka

Mesin dari Cartier Tank ini sama seperti mesin Kaliber 9614 terbuka yg digunakan pada versi skeleton dari jam tangan pria buatan Cartier seperti model Santos Dumont Skeleton yg dirancang dengan penomoran Romawi yg besar terutama pada angka “III,” “VI,” “IX” dan “XII” yg membentuk jembatan penopang untuk mesin. Untuk arloji ini, mesin diberi sentuhan warna dua nada dengan warna abu abu pada permukan jembatan penghubung yg diberi aksen berlapis emas murni , yg menyatu dengan warna sasis , diaplikasikan di setiap sudutnya. Efek lainnya seperti penalangan tradisional buatan tangan juga turut diterapkan pada komponen ini , sementara ruang negatif dari area potongan mesin Kaliber 9619 memberi lapisan kontras lainnya.

Mesin mekanikal putar manual Cartier Kaliber 9619 terukur memiliki dimensi 28.6 x 28.6 mm dan terdiri dari 138 bagian , termasuk 20 buah permata rubi. Berdetak pada kecepatan 28,800 vph dan menyediakan daya cadangan selama kurang lebih 3 hari.

Jam Tangan Cartier Tank MC Two Tone Skeleton ditawarkan pada harga $56,000 atau setara dengan IDR 761,000,000, mempunyai sasis berwarna emas rose gold berukuran 34.5 x 43.8 mm, dengan penutup kaca kristal safir di kedua sisi depan dan belakang. Kepala crown rose gold nya dipercantik dengan adanya sebuah permata safir biru yg dipotong facet. Jarum jam dan menit berbentuk pedang terbuat dari bahan baja dan diberi warna emas. Arloji mewah ini tercatat memiliki tingkat ketahanan air sedalam 30 meter dan dilengkapi dengan tali jam kulit buaya dengan kait lipat ganda dalam balutan warna emas rose gold.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *