Jam Tangan Cartier Rotonde de Cartier Astrotourbillon Skeleton

Pada pameran SIHH 2015 , Cartier memperkenalkan versi terbaru dari konsep Astrotourbillon dengan membuat Jam Tangan Cartier Rotonde de Cartier Astrotourbillon Skeleton. Arloji mewah ini mengusung mekanisme perputaran tourbillon yg tidak lazim dengan menyangganya pada sebuah mesin skeleton.

Fitur kunci utama dari baris produk Cartier Astrotourbillon adalah keunikannya dibanding dengan mekanisme tourbillon konvensional. Sebuah tourbillon normalnya berputar pada porosnya sendiri, dengan kerangka penyangga yg biasanya berputar penuh setiap 60 detik. Cartier Astrotourbillon menggunakan sebuah penyangga memanjang yg membuat mekanisme yg menyangga roda penyeimbang berputar mengelilingi perimeter dial satu kali setiap menitnya. Hasilnya , tourbillon berfungsi menjadi jarum penunjuk detik sentral. Sementara versi sebelumnya dari Cartier Astrotourbillon juga menggunakan desain tourbillon ini, mekanisme tourbillon biasanya ditempatkan diantara kedua level dial, yg membatasi daya baca pemakainya. Versi skeleton yg baru membuat semua aspek dari mesin terlihat jelas.

Mesin kaliber 9461 MC berukuran 38 mm ditopang oleh penomoran Romawi di posisi jam 12 dan jam 6 bersama stem putar, hanya ketiga bagian ini yg terhubung langsung dengan sasis.Ketebalan mesin ini tercatat hanya 8.89 mm. Mesin Kaliber 9461 MC adalah mesin putaran manual dengan daya cadangan selama 48 jam. Berdetak pada kecepatan 21,600 vph ( Vibe Per Hour / detak per jam ). Terdiri dari 233 bagian komponen termasuk 23 permata. Penyangga Astrotourbillon digerakkan oleh roda ketiga. Kepala pinion dari roda pelolosan berputar pada sebuah roda detik dalam posisi tetap (roda ke 4 dari rangkaian roda gigi) untuk menjalankan mekanisme pelolosan. Karena diposisikan di bagian tengah mesin, penopang mempunyai sebuah sudut putar khusus. Penyangga tourbillon diposisikan diatas mesin, ketimbang langsung diintegrasikan seperti kebanyakan tourbillon klasik.

Jam Tangan Cartier Rotonde de Cartier Astrotourbillon Skeleton memiliki dimensi ukuran sasis 47 mm yg terbuat dari bahan emas putih. Kepala crown dipadukan dengan sebuah batu safir potongan cabochon. Jam tangan ini tercatat memiliki tingkat ketahan bawah air sedalam 30 meter. Paket penjualan disertai dengan sebuah tali jam kulit buaya berwarna hitam yg tersambung melalui kait lipat ganda yg juga terbuat dari bahan platinum. Arloji mewah ini hanya tersedia sebanyak 100 buah dan dapat kalian beli melalui metode pemesanan khusus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *