Jam Tangan Carl F Bucherer Manero ChronoPerpetual

Carl F. Bucherer meluncurkan jam tangan baru yg diperkenalkan di pameran arloji Baselworld tahun 2012, jam yg baru ini mengkombinasikan dua dari komplikasi elegan yg paling populer. Jam Tangan Carl F. Bucherer Manero ChronoPerpetual menggunakan mesin buatan sendiri yg menjalankan kedua fungsi chronograph dan kalender perpetual ( abadi ) dengan fase bulan dan tahun kabisat.

Kalender abadi dari jam tangan ini memiliki sebuah tampilan tanggal bebas koreksi pada posisi jam 12, hari pada posisi jam 6 , bulan dan indikasi tahun kabisat di posisi jam 9, dan fase bulan di arah jam 3. Bagian fitur chronograph memiliki fungsi flyback dan dapat digunakan bersama dengan skala tachymeter yg mengelilingi pinggiran dial. Kesemua fungsi ini dijalankan oleh mesin jam otomatis kaliber CFB 1904 dengan 49 buah permata dan menyediakan daya cadangan selama 50 jam.

Jam tangan dengan banyak fungsi kebanyakan memiliki desain dial yg ramai, namun perancang Manero ChronoPerpetual berhasil menyederhanakan tampilan dial dengan memanfaatkan beberapa tingkat level yg berbeda dan beberapa sentuhan akhir dipermukaannya. Mereka juga mengintegrasikan penghitung jam dari chronograph di posisi jam 6 dan penghitung menit di jam 9 serta detik berjalan kecil diposisi jam 12, kedalam subdial tampilan kalender , jadi setiap dari subdial menampilkan dua fungsi. Sebuah jarum yg ramping dipasang ditengah untuk mengindikasikan detik chronograph. Dial utama memiliki indeks berbentuk baji meruncing , lapisan Super-LumiNova diberikan pada jarum jam dan menit berjalan. Jarum chronograph sendiri diberi warna hitam. Ditengah dial berwarna perak berwarna matte, sementara penghitung chronograph dan lingkar cincin divisi menit diberi sentuhan sikat, memberikan kedalaman dimensi dial. Indikasi fase bulan diberi warna latar anthracite dan sebuah cakram bulan berwarna perak.

Sasis jam ini berukuran diameter 42.5 mm dan tebal 14.3 mm, tersedia dalam pilihan warna rose gold ( emas mawar ) atau baja anti karat. Dirancang sedikit berbeda dari model Manero terdahulu , dengan sentuhan akhir satin kontras dan elemen yg dipoles, telinga yg lebih menyudut, pinggiran bezel yg lebih mencekung dan kaca Kristal safir kubah. Tombol penekan chronograph turut dipoles. Penutup belakang transparan dari kaca safir menyediakan tampilan kedalam mesin jam dan rotor rose gold 22k. Tahan air hingga 30 meter. Dilengkap dengan tali jam kulit buaya Louisiana yg dijahit oleh tangan plus kepala gesper 18k rose gold.

Jam Tangan Carl F. Bucherer Manero ChronoPerpetual dengan warna rose gold dibuat terbatas sebanyak 100 buah dan dijual dnegan harga $52,600 atau setara dengan IDR 710,000,000. Ada juga versi yg terbuat dari bahan baja anti karat dengan harga jual $33,000 atau setara IDR 445,000,000 terbatas sebanyak 150 buah , dan model “Stallion” yg dibuat terbatas sebanyak 30 buah dengan harga $49,800 atau setara dengan IDR 672,000,000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *