Jam Tangan Carl F Bucherer Manero Chronograph Flyback

Pameran jam tangan mewah terbesar di Amerika, WatchTime New York akan kembali diadakan di Manhattan Gotham Hall pada tanggal 26 sampai 27 Oktober. Kali ini, Carl F. Bucherer akan kembali mengisi ajang tahun ini dengan peluncuran Jam Tangan Carl F Bucherer Manero Chronograph Flyback yg bergaya retro.

jam tangan yg baru ini dibekali dengan sasis berukuran diameter 43 mm yg terbuat dari bahan baja antikarat dan bagian muka dialnya ditutup dengan sebuah kaca kristal safir kubah non reflektif. Arloji yg baru ini terinspirasi dari jam tangan Carl F. Bucherer yg dibuat pada tahun 1960an dan 70an, muka dial berwarna hitam dengan subdial keperakan pada poisisi jam 3 dan jam 9 untuk penjumlah menit chronograph dan detik berjalan, dan dibubuhi oleh aksen berwarna merah pada bagian skala tachymeter yg terletak di bagian cincin luar dial dan pada jarum detik sentral. Indeks marka penunjuk jam yg dipotong facet dan jarum jam serta menit berbentuk tombak terbuat dari material yg sama dengan sasis, dan jendela penanggalan ditempatkan di posisi jam 6.

Didalamnya, terletak mesin mekanikal otomatis Kaliber CFB 1970 milik Carl F Bucherer, yg mentenagai semua fungsi pewaktuan yg ada pada arloji ini, termasuk fungsi flyback chronograph. Digerakkan oleh sebuah roda gigi kontrol dan dioperasikan oleh dua buah tombol penekan berbentuk jamur yg mengapit kepala crown, komplikasi chronograph mampu mencatat beberapa pengukuran sejak kedua jarum chronograph yakni jarum penghitung detik sentral dan penjumlah menit dapat diatur ulang ke posisi nol selagi fungsi pengukuran chronograph sedang berjalan. Mesin ini didukung oleh 25 buah permata dan menyediakan daya cadangan operasi selama 42 jam ketika terisi penuh.

Melengkapi gaya vintagenya, Jam Tangan Carl F Bucherer Manero Chronograph Flyback dilengkapi dengan tali jam kulit berpori dengan warna coklat keemasan yg terbuat dari kulit kudu ( sejenis rusa ) dan diberi sentuhan akhir suede, terpasang ke lengan penggunanya melalui sebuah kait lipat yg terbuat dari baja. Sampai artikel iniĀ  diterbitkan, belum ada informasi tentang ketersediaan dan harga jual untuk arloji ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *