Jam Tangan Carl F Bucherer Heritage Tourbillon Double Peripheral Limited Edition

Carl Friedrich Bucherer yg mendirikan butik arloji dan perhiasan pertamanya di kota Lucerne Swiss pada tahun 1888, memperingati ulang tahunnya yg ke 130 tahun ini, Carl F Bucherer mulai membuat jam tangan mewah pertamanya pada tahun 1919. Dengan peluncuran Jam Tangan Carl F Bucherer Heritage Tourbillon Double Peripheral Limited Edition yg masuk kedalam baris koleksi Heritage minggu ini di New York , Carl F. Bucherer membangkitkan kembali warisan sejarah pembuatan jam tangan milik mereka dan untuk gaya baroque masa lampau dari kota asalnya.

Diproduksi terbatas hanya sebanyak 88 buah, arloji ini memiliki sasis berukuran diameter 42.5-mm yg terbuat dari bahan emas rose gold 18k, dengan sebuah kaca kristal safir cembung nonreflektif yg menutup dial depan, sebuah tambahan kaca safir di bagian penutup belakang dan ketahanan bawah air sedalam 30 meter. Dari penutup sasis belakang transparan , kalian dapat melihat mesin yg didekorasi dengan cantik, terutama versi mesin Kaliber CFB T3000 yg baru saja dirilis oleh Bucherer, yg mana adalah sebuah mesin mekanikal otomatis yg dilengkapi dengan kerangka tourbillon yg disanggah oleh 3 buah bantalan roda dari keramik. Pada versi ini, jembatan penghubung mesin yg hampir menutupi semua bagian belakang dari mesin kecuali rangka tourbillon dibuat dari bahan emas putih 18k dan diukir oleh tangan dengan ilustrasi pemandangan kota Lucerne.

Ukiran yg sangat rumit dan mendetail ini dikerjakan selama lebih dari 2 minggu oleh seorang ahli, menampilkan gambar jembatan Lucerne yg adalah simbol ikonik dari kota itu. Yg bahkan lebih unik lagi adalah, di setiap dari 88 buah jam tangan yg dibuat ini mempunyai keunikan tersendiri yg terletak pada seekor angsa yg dibuat sedikit berbeda pada masing masing arloji, yg menyimbolkan Schwanenplatz Lucerne yg artinya “Swan Space”, tempat dimana butik Bucherer yg pertama kali dibuka pada tahun 1888, tidak jauh dari lokasinya yg terkini.

Dari segi teknikal, mesin Kaliber CFBT3000 (yg sudah mengajukan dua hak paten) menawarkan atribut lain seperti pemakaian bahan silikon anti magnetik yg rendah friksi pada bagian palet dan garpu pelolosan, menghilangkan kebutuhan lubrikasi , secara efisieb meningkatkan daya cadangan sampai 65 jam. Jam tangan ini juga dilengkapi dengan fungsi penghenti detik untuk proses sinkronisasi yg mudah. Dan untuk kalian yg menghargai kepresisian optimum, mesin ini sudah mengantongi sertifikasi COSC chronometer.

Rangka tourbillon mendominasi bagian atas dari dial berwarna perak yg disentuh dengan pola sunburst, pada sebuah lubang bukaan di posisi jam 12, yg mana berputar pada porosnya sekali setiap menit dan menggerakkan sebuah tangan yg menunjukkan detik berjalan. Diatas indeks marka berbentuk intan yg berlapis emas dan jarum berbentuk tombak berfungsi sebagai penunjuk waktu, dikelilingi oleh sebuah cincin yg memberikan aksen desain khas tersendiri untuk arloji mewah ini. Konstruksi tourbillon tidak hanya dirancang untuk memberikan kestabilan dan pengoperasian yg halus, namun juga membuatnya tampil mengambang didalam jam, dengan tampilan atas bawah yg tidak terhalang, sementara bantalan rodanya sendiri tetap tersembunyi.

Jam Tangan Carl F Bucherer Heritage Tourbillon Double Peripheral Limited Edition dilengkapi dengan tali jam kulit buaya Louisiana berwarna coklat tua dengan kepala gesper lipat yg terbuat dari material emas 18k. Jam tangan mewah ini ditawarkan dengan harga $88,800 atau setara dengan IDR 1.332.000.000 ( Rp 1,3 Milyar ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *