Jam Tangan Bulgari Octo Finissimo Tourbillon

Menyandang predikat sebagai arloji tourbillon tertipis didunia , Jam Tangan Bulgari Octo Finissimo Tourbillon memiliki ukuran ketebalan mesin hanya 1.95 mm yg lebih tipis dari koin 5 franc dan ketebalan sasis kurang dari 5 mm.

Untuk mencapai ini, para pembuat dan perancang arloji dari Bulgari harus merevisi beberapa solusi teknis untuk mengurangi dimensi tebal dari keseluruhan mesin. Sangkat tourbillon satu menit yg merupakan bagian yg paling tebal dari keseluruhan konstruksi , menentukan desain keseluruhan dari mesin saat ditempatkan ke pelat dasar. Mesin yg ultra tipis ini mempunyai dua buah jembatan penghubung, satu untuk roda menit dan satu lagi untuk roda gigi dari sangkar tourbillon , dan menggunakan dudukan bulir bearing ketimbang batu permata rubi di kebanyakan bagian yg bergerak. Mesin dasar memanfaatkan tujuh buah dudukan roda bearing dan sangkar tourbillon berputar pada sebuah mekanisme yg ditopang oleh roda bearing juga. Penyesuaian waktu diatur langsung pada bagian roda penyeimbang , yg menghilangkan kebutuhan akan sebuah regulator tradisional dan memungkinkan mesin menjadi lebih tipis. Tiga buah dudukan roda bearing juga menjaga posisi barel tetap pada posisinya, yg mana memungkinkan panjang per barel menjadi dua kali lebih panjang, menghasilkan kemampuan penympanan daya cadangan sampai dengan 55 jam.

Mesin Jam Tangan Bulgari Octo Finissimo Tourbillon terdiri dari 249 bagian komponen dan didekorasi dengan beberapa teknik seperti pelat dan jembantan penghubung yg sudutnya di bevel dan dipercantik dengan Cotes de Geneve, roda gigi juga di bevel dan di sikat dengan tekstur satin membulat, kepala sekrup dan sisipan nya juga turut di bevel di setiap sudutnya dan lalu di poles. Sasis berbentuk segi delapan atau oktagonal terbuat dari bahan emas putih atau platinum dan berukuran diameter 40 mm. Dial berwarna hitam di beri lapisan lacquer dan lalu dipoles. Jam tangan mewah ini dilengkapi dengan tali jam kulit buaya dengan kepala gesper platinum. Diperkirakan Bulgari Octo Finissimo Tourbillon ini akan ditawarkan pada harga $ 138,000 atau setara dengan IDR 1,876,000,000 ++ ( 1,8 Milyar ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *