Jam Tangan Bremont Supermarine Type 301

Bremont, pembuat arloji asal Inggris yg didirikan sejak tahun 2002 dikenal luas dengan jam tangan pilot buatan mereka, tahun ini ikut masuk ke pasar jam tangan diver rasa vintage untuk bersaing dengan pembuat jam tangan bersejarah lainnya. Dinamai dengan Jam Tangan Bremont Supermarine Type 301, atau disingkat S301, arloji mewah ini mengambil banyak pengaruh dari jam tangan diver mula mula pada tahun 1950an sementara tetap menjaga ciri khas design dari Bremont. Jam ini tidak terlihat mengambil campuran dari desain Rolex Submariners awal awal, namun lebih tereferensi ke pesawat buatan Inggris Type 300 yg merupakan pesawat tempur prototipe dari Spitfire tahun 1930 dan terbang di perang dunia ke 2 atau WWII.

Dengan sasis berukuran diameter 40 mm berbahan baja ,dan menggunakan desain sasis tiga lapis “Trip-Tick” yg khas dari Bremont , jam ini tergolong ramping dengan ketebalan hanya 13 mm dan menggunakan lapisan DLC untuk bagian barel sasis, atau bisa juga dibagian tengah dari lapisan sasis. Disampingnya terletak kepala crown beraksen emas yg lebih tradisional, yg jelas absen adalah pelindung crown unik dan perubahan posisi peletakannya yg awalnya berada di lokasi jam 2 seperti yg terlihat pada jam tangan diver model  Bremont S500 dan S2000. Diatas sasisnya tersemat sebuah bezel putar satu arah berbahan keramik yg diukir dengan laser, diwarnai dengan teknik faux patina dan aksen putih yg menyempurnakan tampilan dial yg dikelilinginya.

Diatas permukaan dial hitam matte yg terlihat sangat kuno atau vintage, kalian akan menemukan cincin trek menit bersama pemarkaan jam berbentuk kotak persegi dan membulat, dengan sebuah segitiga di posisi jam 12, juga dengan sedikit sentuhan faux patina dan sebuah jendela tanggal diposisi jam 3. Jarum jam dan menit yg bergaya jarum kuno biasanya lebih banyak terlihat pada sebuah jam tangan pilot bersejarah , namun jarum detik merah dan cetakan tulisan “Supermarine” dibagian area bawah dial mengingatkan kita pada model Submariners awal 1950an dan akhir 60an. Dibalik dialnya terletak sebuah mesin otomatis hasil modifikasi dari ETA 2892, dinamai dengan Bremont Kaliber BE-92AE yg menyediakan daya cadangan sampai dengan 38 jam , mesin ini ditutup dengan penutup belakang solid dengan garis putih yg membentuk sebuah pesawat tempur Spitfire.

Jam Tangan Bremont Supermarine Type 301 rencananya akan menawarkan S301 mulai dari $4,095 atau setara dengan IDR 55,700,000 dan tersedia di toko jam tangan mewah dan butik arloji resmi yg ditunjuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *