Jam Tangan Bremont Project Possible Limited Edition

Tahun lalu, pembuat arloji asal Inggris Bremont Watch Co. menjadi sponsor untuk Nirmal “Nims” Purja, seorang pendaki gunung berkebangsaan Gurkha dan veteran militer Inggris, dalam tujuannya untuk menaklukkan ke 14 gunung tertinggi didunia dalam kurun waktu kurang dari 7 bulan. Untuk memperingati kesuksesan misi yg diberi nama Project Possible yg mencatatkan rekor ini, Bremont membuat Jam Tangan Bremont Project Possible Limited Edition yg merupakan arloji pertama mereka yg memiliki unsur bahan perunggu atau bronze.

Jam tangan yg baru ini didasari oleh model arloji diver Bremont yg paling kokoh yakni Supermarine 500, yg mana memiliki sasis berukuran 43-mm yg tahan air hingga kedalaman 500 meter walau menggunakan penutup sasis belakang transparan dari kaca kristal safir. Sasis Bremont Project Possible yg diproduksi terbatas sebanyak 300 buah, terbuat dari bahan titanium, dengan sebuah lapisan DLC berwarna hitam di bagian tengah dan sebuah cincin bezel diver putar satu arah yg dibuat dari bahan perunggu atau bronze , sebuah bahan yg menurut sejarah banyak dipakai oleh militer dan perangkat kapal perang seperti kompas dan armamen dikarenakan tingkat ketahanannya terhadap korosi. Sasisnya dibekali dengan sebuah katup pelepas gas helium dan pelindung kepala crown. Sisipan bezel terbuat dari bahan keramik berwarna biru gelap yg senada dengan muka dial.

Dibawah penutup sasis depan berbentuk kubah dari kaca kristal safir yg dilapisi dengan lapisan non reflektif, muka dial berwarna biru tua dihiasi dengan jarum jarum berlapis emas yg diisi material luminous, sebuah jarum GMT dengan ujung mata anak panah untuk mengindikasikan zona waktu kedua, dan sebuah jendela penanggalan pada posisi jam 3. Dibalik muka dial, yg didudukkan pada sebuah dudukan khusus anti guncangan, berdetak mesin mekanikal otomatis Bremont Kaliber BE-93-2AV bersertifikasi chronometer COSC, yg didasari oleh mesin ETA 2892-A2 dan menampung daya cadangan operasi selama 42 jam. Rotor putar pengisi daya bergaya rangka skeleton dapat terlihat dari penutup sasis belakang transparan, yg diukir dengan ke 14 gunung yg ditaklukkan oleh Nims Purjalmulai dari Annapurna, pada 23 April 23, sampai Shishapangma 29 Oktober, dalamproses untuk memecahkan 6 rekor dunia. Logo Project Possible juga turut ditampilkan pada muka dial.

Jam Tangan Bremont Project Possible Limited Edition ditawarkan dengan harga bandrol $6,995 atau setara dengan Rp 112,000,000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *