Jam Tangan Bremont 1918 Edisi Khusus

Bremont yg merupakan salah satu pembuat arloji independen yg memiliki sejarah panjang dalam industri aviasi Inggris, membuat sebuah Jam Tangan Bremont 1918 Edisi Khusus untuk pasar Amerika untuk pertama kalinya pada pameran WatchTime minggu ini di kota New York.

Jam tangan ini dirancang untuk memperingati ulang tahun ke 100 dari angkatan udara kerajaan Inggris British Royal Air Force atau disingkat RAF yg merupakan angkatan udara mandiri tertua di dunia dan sebuah institusi yg di pimpin oleh Nick dan Giles English bersaudara. Desain dial terdiri dari fitur fitur tradisional yg ada pada sektor instrumen waktu dari RAF dan untuk pertama kalinya dalam sebuah jam tangan Bremont, sebuah indikator AM/PM ( baca : siang malam ). Selain itu , didalam bukaan yg berbentuk mirip dengan fase bulan di posisi jam 6, terdapat indikator siang dan malam yg ditunjukkan oleh dua buah adegan pertempuran udara bersejarah yakni Supermarine Spitfire pada siang hari yg mengingatkan kita pada pertempuran Battle of Britain dan sebuah pesawat pengebom Avro Lancaster yg sedang melakukan misi pencarian di malam hari. Kali ini ,Bremont juga memutuskan untuk menggunakan fitur skala telemeter untuk pertama kalinya , fitur ini memungkinkan pemakainya untuk mengukur jarak antara satu kejadian yg dapat dilihat dan didengar seperti geluduk petir atau serangan torpedo.

Inspirasi historis lainnya dapat kalian temukan ketika membalik muka jam tangan ini, dibalik penutup kristal safir terletak mesin otomatis Bremont Caliber BE-16AE yg telah disertifikasi chronometer oleh COSC dan mempunyai rotor berbentuk baling baling pendorong yg sangat istimewa. Sama seperti jam tangan buatan Bremont yg bertema sejarah seperti model Codebreaker dan Victory, mesin dari Bremont 1918 menggunakan material antik. Kali ini, terdapat 4 jenis bahan pesawat legendaris yg bertempur dibawah bendera RAF sewaktu perang dunia , semuanya terkandung didalam bagian rotor. Dibagian tengah dan mewakili preng dunia ke 1 atau WW1 adalah sebuah lapisan dari kayu asli dari Shuttleworth SE5a, sebuah pesawat yg terbang untuk RAF di tahun 1918. Setiap dari bagian tiga sirip kipas rotor terbuat dari kulit aluminum milik ketiga pesawat perang WWII, dua diantaranya bertempur di medan Battle of Britain yakni Supermarine Spitfire, Bristol Blenheim dan Hawker Hurricane. Mesin ini menyediakan daya cadangan selama 42 jam dan sudah dibekali dengan fitur GMT dan sebuah mekanisme chronograph disamping penunjukan waktu reguler , penanggalan dan indikator siang dan malam.

Jam Tangan Bremont 1918 Edisi Khusus tersedia dalam tiga versi pilihan, semuanya dengan sasis berukuran 43 mm dalam konstruksi modular “Trip-Tick” milik Bremont. Sebanyak 275 buah akan dibuat dengan bahan dasar baja antikarat dan dial berwarna putih, 75 buah dengan  material emas putih dengan dial biru dan 75 buah dari bahan emas rose gold dengan dial berwarna hitam. Jam tangan ini ditawarkan dengan bandrol harga mulai dari EU8.500 atau setara dengan Rp 136.000.000 sampai UE 17.000 yg setara dengan Rp 272.000.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *