Jam Tangan Breitling Navitimer Super Constellation

Setelah masuk dalam tahap perawatan , pesawat Breitling Super Constellation mulai bersiap untuk terbang kembali . Untuk memperingati ini , Breitling pun turut meluncurkan Jam Tangan Breitling Navitimer Super Constellation yg ditujukan untuk para kolektor arloji selagi menggalang dana untuk operasi pesawat bersejarah ini di masa depan.

Untuk penggemar aviasi , model Lockheed L-1049 Super Constellation tetap menjadi salah satu simbol terbaik yg pernah menaklukkan angkasa. Dilengkapi dengan 4 buah mesin “turbo compound” yg bertenaga dahsyat , pesawat bermesin pendorong baling baling yg luar biasa ini mendominasi penerbangan sipil di tahun 1950an dan menetapkan dirinya sebagai “Raja Atlantik”. Pesawat ini juga terkenal dengan bentuk badan yg menyerupai lumba lumba dan desain ekor yg terdiri dari tiga bagian.

Pada upacara peringatan yg digelar pada tanggal 30 April di Jerman , Breitling memperbarui sokongan finansial mereka untuk pemeliharaan pesawat legendaris ini . Pesawat Breitling Super Constellation “Bintang dari Swiss ” adalah satu dari tiga “Super Connies” terakhir yg layak terbang, dan satu satunya yg ada di daratan Eropa serta satu satunya yg dibangun untuk mengangkut penumpang. Dibangun pada tahun  1955, pesawat ini di pulihkan pada tahun 1990an oleh sekumpulan pecintanya dan kembali mengangkasa di tahun 2004. Sejak saat itu , pesawat ini sering mengambil bagian diberbagai pertunjukan udara , dan setiap dari penampilannya sangat disukai oleh penonton.

Beberapa bulan terakhir , Breitling Super Constellation kembali masuk kedalam tahap perawatan, terutama karena masalah korosi karat. Proses perawatan juga melewati pemberian garis berwarna biru elegan yg memberi aksen untuk profilnya yg aerodinamis. Pesawat “Bintang dari Swiss” ini siap untuk kembali lepas landas.

Saat pesawat ini resmi diperkenalkan kembali pada 30 April di Lahr, yg adalah wilayah Black Forest dari Jerman, Simon Ammann yg menjadi representatif dari Asosiasi Penerbang Super Constellation menyumbangkan cek senilai 200.000 CHF untuk mendukung Breitling dalam merawat pesawat bersejarah ini.

Breitling juga meluncurkan edisi terbatas dari perangkat chronograph aviasi Navitimer , penjualannya akan menggalang tambahan dana sebesar 200,000 Swiss Franc untuk asosiasi. Dibuat sebanyak 1,049 unit untuk memperingati Lockheed L-1049 , instrumen professional ini membawa nama “Breitling Super Constellation” di atas permukaan dial nya, dan tak lupa huruf B berwarna emas yg bentuknya sama seperti yg logo di tahun 1950an, sebuah inisial juga menggambarkan tiga sirip ekor penyeimbang dari pesawat. Penutup sasis belakang diukir dengan spesifikasi teknis dari “Super Connie” dan sebuah medali dengan bayangan gambar pesawat.

Dengan mendukung kelangsungan siklus hidup dari Super Constellation, Breitling membuktikan komitmen mereka akan tradisi penerbangan yg memiliki sejarahnya tersendiri.

Jam Tangan Breitling Navitimer Super Constellation dibandrol dengan harga $6.475 atau setara dengan Rp 87.500.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *