Jam Tangan Breitling Navitimer Cosmonaute Edisi Terbatas

Pada tahun 1962 , perlombaan menuju luar angkasa dimulai dan sebagai penyedia suku cadang untuk penerbangan sipil dan militer, Breitling tertarik untuk ikut didalam petualangan baru ini. Menggunakan Navitimer chronograph sebagai dasarnya, para teknisi mengembangkan Jam Tangan Breitling Navitimer Cosmonaute Edisi Terbatas , sebuah jam tangan Breitling versi luar angkasa yg memberikan indikasi penunjukan waktu 24 jam dalam satu putaran dial. Konfigurasi ini mencegah kebingungan antara siang dan malam di angkasa luar sana. Pada bulan Mei 1962, astronot bernama Scott Carpenter menguji instrumen penunjuk waktu ini dibawah kondisi sebenarnya pada saat penerbangannya ke orbit didalam kapsul Aurora 7.

Pada ulang tahunnya yg ke 125, Breitling membuat edisi terbatas dari model jam tangan chronograph yg pertama mencapai luar angkasa. Dibuat hanya sebanyak 1,000 buah , Breitling Navitimer Cosmonaute dibekali dengan sebuah dial 24 jam asli seperti model pertamanya. Merefleksikan karakternya sebagai ikon desain pada tahun 1960an, Breitling Cosmonaute Edisi Terbatas dilengkapi dengan rantai jam Air Racer diperforasi yg eksklusif.

Spesifikasi utama Breitling Navitimer Cosmonaute :

Mesin jam : Mekanikal otomatis Breitling Kaliber B02 yg disertifikasi chronometer secara resmi oleh COSC, berjalan pada frekuensi 28,800 vph, 38 buah permata , pengukur chronograph detik seperlima, penghitung 30 menit dan 12 jam dengan fungsi flyback dan kalender, daya cadangan yg disediakan adalah 70 jam.

Sasis : Baja dengan dial berwarna hitam dengan tingkat ketahanan air sedalam 3 bar atau 30 meter. Pinggiran bezel putar dengan konversi ukuran putar yg membulat. Kaca Kristal safir berongga dan diberi lapisan anti silau dikedua sisinya. Ukuran diameter sasis jam terukur 41.50 mm dan dilengkapi tali jam rantai berbahan baja Air Racer yg eksklusif.

Jam Tangan Breitling Navitimer Cosmonaute Edisi Terbatas adalah salah satu jam tangan sport yg mengukir jejaknya pada sejarah awal dimulainya penjelajahan antariksa oleh manusia.Breitling Navitimer Cosmonaute dijual dengan harga bandrol $6,575 atau setara dengan IDR 89,000,000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *