Jam Tangan Breitling Chronomat B01

Breitling selama ini dikenal dengan keahliannya dalam membuat sebuah produk jam tangan chronograph. Pada tanggal 28 Mei 2009, perusahaan maluncurkan Jam Tangan Breitling Chronomat B01 yg diisi dengan mesin pergerakan jam mekanikal otomatis chronograph buatan mereka sendiri yg dikenal dengan mesin Breitling Kaliber B01. Jam tangan yg baru ini direncanakan akan tersedia di 35 toko jam mewah di regional Amerika yg disusul dengan layanan penjualan retail online secepatnya. Pada akhir Maret, sekitar 2000 buah jam telah berhasil diproduksi. Produksi jam ini akan mencapai angka 50,000 buah per tahun.

Breitling Kaliber B01 telah dikembangkan dalam kurun waktu 5 tahun , dan diluncurkan bertepatan dengan ulang tahun Breitling yg ke 125. Msein jam tangan ini memanfaatkan sebuah roda kolom yg pengalih mekanisme dan sebuah kopling vertikal, dua ciri khas dari sebuah mesin jam chronograph yg handal. Kopling vertikal menjamin pergerakan detik berjalan dari chronograph tidak melompat ketika fungsi chronograph diaktifkan. Breitling Kaliber B01 memiliki fungsi detik chronograph sentral,  detik berjalan pada posisi jam 9, and sebuah indikator penghitung per 30 menit pada posisi jam 3. Fungsi penaggalan terletak pada posisi jam 4:30. Tanggal dapat diubah kapanpun, termasuk di tengah malam. Mesin jam ini menyertakan sebuah sistem palu paten untuk fungsi pengaturan mulai , berhenti dan rest. Mesin didukung oleh 47 buah permata dan menggunakan sebuah hairspring atau per rambut yg rata serta sebuah roda penyeimbang yg halus. Sebuah barel menyimpan daya cadangan selama 70 jam ketika terisi penuh. Mesin Kaliber B01 berdetak pada frekuensi 28,800 vph, dan sama seperti semua mesin jam tangan milik Breitling , Chronomat B01 tersertifikasi oleh COSC.

Di Basel, Wakil presiden Jean Paul Girardin mengungkapkan bahwa Breitling memutuskan untuk memproduksi mesin Kaliber B01 untuk memuaskan keinginan pasar akan sebuah mesin jam yg handal dan berkualitas tinggi serta menjamin masa depan Breitling didalam industri pembuatan jam tangan mewah. Perusahaan merasa bahwa mereka harus memiliki suplai mesin jam chronograph yg cukup , selagi jam tangan jenis ini mengisi nilai penjualan Breitling sebesar 55%.

Breitling Chronomat B01 terukur memiliki dimensi diameter sasis 43.5mm dan akan tersedia dalam 4 varian pilihan utama. Total sebanyak 18 jenis dial akan beredar dipasaran. Pinggiran bezel putar 240 gigi satu arah terasa halus dan nyaman saat diputar. Kaca kristal safir anti reflektif menutup kedua sisi muka jam tangan ini. Model baja dan dua warna tercatat memiliki tingkat daya ketahanan air sampai kedalaman 500 meter, sementara model emas hanya 100 meter.

Jam Tangan Breitling Chronomat B01 dibandrol dengan harga $6500 atau setara dengan IDR 87.550.000 untuk model baja dengan tali jam kulit. Sedangkan untuk model dua warna denga tali jam rantai dimulai dari $7770 atau sekitar IDR 104.900.000. Dan model yg terbuat dari bahan emas dengan tali jam kulit dijual mulai $21,610 atau IDR 291.000.000an. Model teratas dari koleksi Breitling Chronomat B01 yg terbuat dari emas berwarna merah dan versi berlian ditawarkan dengan harga $44,125 atau setara dengan IDR 595.000.000an.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *