Jam Tangan Breitling Bentley GT Dark Sapphire

Breitling memperkenalkan material sasis buatan mereka yakni Breitlight, pada model Breitling Avenger Hurricane di tahun 2016, dan sejak saat itu telah memanfaatkan bahan campuran berteknologi tinggi itu pada beberapa model. Kini Breitling menggunakan Breitlight untuk membuat Jam Tangan Breitling Bentley GT Dark Sapphire yg terinspirasi oleh dunia otomotif khususnya mobil Bentley.

Arloji ini dibuat terbatas sebanyak 500 buah dan akan memulai debutnya pada ajang pameran otomotif Frankfurt Motor Show 2017 , bersama dengan mobil yg menginspirasinya , Bentley Continental Grand Touring generasi ke 3, dengan mesin 6 liter W12 TSI generasi terbaru , kelengkapan peralatan yg terbaik dan dalaman interior buatan tangan yg diperbarui. Sama seperti jam buatan Breitling untuk Bentley yg lainnya , ini adalah hasil dari kerjasama lebih dari satu dekade antara keduanya , desain jam tangan mewah ini membawa pengaruh desain yg diambil dari mobil Bentley.

Sasis berdiameter 48 mm dibangun dari material Breitlight ,sebuah bahan berteknologi tinggi yg disebut Breitling 4 kali lebih ringan dari titanium namun lebih keras. Membawa atribut yg tahan gores, traksi dan korosi ,kestabilan termal dan antimagnetik serta non alergik , disamping lebih hangat saat disentuh dibandingkan bahan logam metal lainnya , secara estetika memiliki tekstur permukaan bergaris hitam, yg kali ini mewakili warna biru bercahaya dari ciri khas “dark sapphire” dari mobil Bentley itu sendiri.

Pengaruh dari desain Bentley yg lebih spesifik seperti dial bermotif berlian yg mencerminkan tampilan dari dasbor kontrol dan interior dari Bentley Continental GT. Subdial pada posisi jam 3,6 dan 9 serta jarum tengah mengidentifikasikan jam tangan ini sebagai salah satu dari model jam tangan chronograph Breitling “30 detik”, menggunakan sebuah sistem yg terinspirasi dari mesin buatan Breitling di tahun 1926. Jarum tengah akan berputar mengitari dial dalam hitungan setengah menit, yg artinya pergerakan ini menghasilkan penghitungan seper delapan detik. Penjumlahan chronograph selama 15 menit diletakkan pada subdial di posisi jam 3 dan penjumlahan 6 jam pada subdial diposisi jam 6, sementara detik berjalan ditampilkan di posisi jam 9. Tulisan “chronograph 30 detik” dengan warna biru yg khas diatas dial berwarna hitam yg dominan , juga memperjelas karakter dari sistem eksklusif ini.

Mesin bersertifikasi COSC yg ada didalam sasis Dark Sapphire atau safir gelap adalah mesin Breitling Kaliber B06, mesin ini menggerakkan fungsi penunjukan waktu , mekanisme chronograph 30 detik dan sebuah kalender yg simpel, dengan jendela penanggalan di posisi jam 4:30, dan menyediakan daya cadangan selama 70 jam ketika terisi penuh.

Jam Tangan Breitling Bentley GT Dark Sapphire dilengkapi dengan tali jam karet yg diberi aksen jahitan bermotif berlian berwarna biru yg sepadan dengan tema dial serta sebuah kait kepala lipat jenis tekan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *