Jam Tangan Breguet Type XX Aeronavale Chronograph Limited Edition

Angkatan udara Perancis Aeronavale merayakan ulang tahunnya yg ke 100 tahun ini , dan untuk menandai perayaan ini , mereka bekerjasama dengan Breguet untuk membuat sebuah arloji yg memperingati sejarah Aeronavale dan hasilnya adalah Jam Tangan Breguet Type XX Aeronavale Chronograph Limited Edition yg dibuat terbatas sebanyak  1.000 buah yg akan mulai dipasarkan mulai awal bulan November.

Hubungan antara Breguet dengan pasukan militer Perancis telah terjalin lebih dari dua abad sejak tahun 1815, ketika A.-L. Breguet ditunjuk sebagai Horologer untuk angkatan laut kerajaan Perancis. Breguet merayakan hubungan ini dengan menyediakan dukungan jangka panjang untuk Museum Angkatan Laut Nasional Perancis . Berbagai koleksi permanen dari Breguet dipajang di ruangan Aeronavale yg berukuran 90 meter persegi didalam museum, yg berlokasi di Palais de Chaillot di kota Paris. Pameran akan diadakan setelah upacara yg dijadwalkan pada tanggal 26 Oktober.

Breguet Type XX lahir 50 tahun yg lalu , ketika 500 buah produksi pertama dikapalkan pada tahun 1960. Sama seperti kesemua model Type XX, arloji versi aslinya memiliki fungsi “flyback” chronograph, dan sesemuanya memiliki ukiran legendaris “Breguet Marine Nationale Aeronautique Navale” dibagian penutup sasis belakang. Model awal dari jam ini menjadi incaran para kolektor jam tangan saat ini.

Model Breguet Type XX edisi terbatas ulang tahun ke 100 mempunyai fitur khusus seperti  bezel putar hitam lacquer dengan marka penomoran yg timbul. Edisi terbatas ini akan dijual dalam paket bersama kotak presentasi dan sertifikat khusus. 1.000 buah arloji edisi terbatas ini memiliki sasis baja ant karat berukuran 39 mm. Bezel putar dua arah dan tahan air sampai kedalaman 100 meter. Penutup sasis belakang solid diukir dengan lambang resmi dari Naval Aviation. Bagian dial diberi warna hitam matte dengan jarum jam dan angka luminous yg menyala dalam keadaan gelap. Jam ini digerakkan oleh mesin otomatis chronograph dengan fungsi flyback Breguet kaliber 581, 13 1/4 ligne, 25 buah permata dan menyediakan daya cadangan selama 48 jam dan disempurnakan dengan tali jam kulit jahitan tangan. Nomor referensi dari model edisi terbatas ini adalah 3803ST/92/3W6.

Jam Tangan Breguet Type XX Aeronavale Chronograph Limited Edition dijual dengan bandrol harga $9200 atau setara dengan IDR 125.000.000 dan akan mulai tersedia pada bulan November.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *