Jam Tangan Breguet 7787 Classique Moon Phases

Jam Tangan Breguet 7787 Classique Moon Phases tersedia dalam pilihan dua ukuran sasis yakni 39mm dan 36mm , dan warna putih atau emas kemerahan dengan sebuah dial yg diukir manual oleh tangan manusia menggunakan mesin , dan kedua model dari versi emas salah satunya diberi dial enamel grand feu dan satu yg lainnya dengan tabuaran berlian. Opsi yg terakhir disebutkan akan dijual sepasang dalam sebuah kotak eksklusif di butik arloji Breguet dan pembeli juga mendapatkan sepasang jepitan lengan kemeja dan satu set liontin kalung permata.

Jam tangan Breguet Classique Moon Phases memiliki jarum penunjuk jam ,menit dan detik sentral, bersama dengan dua komplikasi yakni sebuah mekanisme pergerakan fase bulan pada posisi jam 12 dan status indikator daya cadangan di posisi jam 3. Daya cadangan ditampilkan oleh sebuah jarum memanjang yg elegan. Arloji ini digerakkan oleh mesin Breguet Kaliber 591 DRL, sebuah mesin jam mekanikal yg hanya setebal 3.02 mm. Memiliki barel daya ganda yg menyediakan daya cadangan selama 38 jam , tentunya dnegan pelolosan dan per penyeimbang yg terbuat dari bahan silikon. Material silikon sangat ringan dan lebih tahan kejut , non-magnetik dan tidak membutuhkan pelumasan.

Beberapa detail estetika dari arloji mewah ini terinspirasi dari jam tangan saku milik Breguet yakni model no. 92 yg dibuat pada tahun 1785. Skala daya cadangan didekorasi dengan mata panah kecil dan marka penunjuk jam diberi titik penanda berbentuk bintang , dengan pecahan fraksi per 5 menit yg ditandai dengan lambang simbol fleur de lis. Muka dial dari jam ini terbuat dari emas murni dan tergantung versinya , ada yg diukir oleh tangan menggunakan mesin atau didekorasi dengan enamel. Kesemua pekerjaan guilloche dilakukan oleh tangan.

Sama seperti model aslinya pada abad ke 18, model ini dijual berpasangan dalam sebuah kotak burr elm . Versi yg dirias dengan batu berlian mempunyai 96 butir berlian potong yg totalnya 0.72 karat. Kotak paket penjualan juga dilengkapi dengan jepitan lengan kemeja dan liontin kalung. Jepit lengan kemeja terbuat dari emas 18 karat. Dengan sisi yg bergalur , sama seperti sasis tengah dari jam. Dekorasinya terdiri dari sebuah miniatur dial berdiameter 14mm yg sepenuhnya dibuat oleh tangan, dengan enamel grand feu. Dial ini masih mewarisi beberapa detail dari enamel jam, seperti penomorannya, pergerakan fase bulannya atau lambang Breguet. Gerakan fase bulan atau mekanisme moon phase dan bintang dilukis dengan bahan emas asli sebagai padanan sempurna untuk lapisan enamel berwarna biru.

Liontin kalung mewakili sebuah bulan berwarna emas kemerahan dengan dua muka. Sisi “malam” di landasi dengan dasar bertema salju, sebuah teknik asli yg dicapai melalui peletakan berlian dari berbagai ukuran untuk menutup keseluruhan area permukaan. 93 butir berlian potong digunakan pada permukaan bertema salju ini, totalnya sekitar 0.71 karat. Cekungan halus dari bulan diberi batas oleh sebuah garis yg dibuat dari susunan 84 butir berlian yg dipotong dengan 17 facet. Sedangkan sisi “siang” dari liontin ini menampilkan tiga bintang dan menguak sebuah lambang Breguet yg diukir oleh tangan.

Jam Tangan Breguet 7787 Classique Moon Phases ditawarkan dengan harga mulai dari CHF 29,000 sampai CHF 33,000 atau setara dengan Rp 400.000.000 sampai Rp 462.000.000. Jam tangan mewah ini dapat kalian beli di butik jam tangan resmi milik Breguet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *