Jam Tangan Blancpain Fifty Fathoms Bathyscaphe Flyback Chronograph

Blancpain memperkenalkan pembaruan dari salah satu koleksi arloji diver atau penyelam milik mereka yakni Jam Tangan Blancpain Fifty Fathoms Bathyscaphe Flyback Chronograph di pameran Baselworld 2014.

Versi baru dari Blancpain Bathyscaphe ini berasal dari arloji penyelam yg pertama kali lahir di tahun 1950an, diisi dengan mesin baru buatan Blancpain yg mempunyai fitur putaran otomatis, mekanisme  chronograph roda kolom dengan kopling vertikal, dan berdetak pada kecepatan frekuensi 36,000 vph atau 5 Hz. Chronograph mempunyai fungsi flyback yg memungkinkan pemakainya untuk menghentikan dan mengulang penghitungan menggunakan penekan yg ada di posisi jam 4. Penekan chronograph dapat dioperasikan dibawah air sampai pada kedalaman 300 meter yg juga merupakan nilai ketahanan bawah air dari jam ini. Mesin didalamnya menyertakan sebuah per penyeimbang yg terbuat dari bahan silikon yg tahan terhadap bidang magnetik, yg memungkinkan Blancpain untuk menyematkan sebuah penutup belakang transparan dari kaca kristal safir. Komponen rotor putar terbuat dari emas 18 karat, dilapisi dengan platinum NAC dan diukir dengan logo Blancpain.

Bagian muka dial dari Blancpain Bathyscaphe Flyback Chronograph terlihat tidak terlalu berbeda dengan pendahulunya , kaca penutup depan kubah dan indeks marka penunjuk jam nya tetap menggunakan garis dan titik sederhana ketimbang penomoran. Jendela penanggalan tampil di posisi jam 4. Dial disentuh dengan pola sunburst sementara subdial yg terdiri dari penghitung chrono dan detik berjalan di beri sentuhan ulir. Jarum jam dan menit berbentuk kotak juga sama dengan model asli Bathyscaphe tahun 1950an. Bezel putar satu arah terbuat dari bahan keramik dan marka penunjuk jam nya diisi dengan bahan paten LiquidMetal , yg meningkatkan ketahanan bezel dari goresan. Berdasarkan kebutuhan dari para penyelam , Blancpain juga telah mengisi beberapa elemen dial dengan bahan Super-LumiNova yg menyala dalam gelap.

Jam Tangan Blancpain Fifty Fathoms Bathyscaphe Flyback Chronograph mempunyai sasis berukuran 43 mm , tersedia dalam pilihan versi keramik hitam sikat dengan dial berwarna hitam dengan bandrol harga  $17,000 atau setara dengan IDR 231,000,000++ ,atau versi baja sikat dengan dial bertema “meteor gray” yg dijual pada harga $15,000 setara dengan IDR 204,000,000++. Kedua nya dilengkapi dengan tali jam kanvas NATO atau tali jam rantai untuk versi sasisi baja.

One Comment on “Jam Tangan Blancpain Fifty Fathoms Bathyscaphe Flyback Chronograph”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *