Jam Tangan Blancpain 500 Fathoms

Pada ajang pameran jam tangan dan perhiasan internasional Baselworld tahun 2009, Blancpain mempersembahkan versi “kakak” dari model jam Blancpain Fifty Fathoms yg terlebih dahulu populer sebelumnya yakni Jam Tangan Blancpain 500 Fathoms. Jam ini diklaim memiliki performa yg lebih tinggi dan disii dengan teknologi yg terbaru saat ini, jam tangan diver milik Blancpain yg baru ini dirancang  dengan tingkat ketahan air sampai kedalaman 1000 meter. Sasis titanium berdiameter 48 mm dengan sentuhan akhir sikat dilengkapi dengan sebuah katup dekompresi helium.

Untuk meningkatkan daya baca, Blancpain merancang penomoran Arabik phosphorescent berukuran besar yg samar diatas logam bertekstur sunray. Lapisan luminescent pada marka penunjuk jam, pinggiran bezel dan jarum jam, bersama dengan ujung berwarna merah pada jarum jam detik berjalan , meningkatkan daya baca dalam segala situasi. Dasar basis luminescent pada bagian dial berwarna hitam hanya akan menyala didalam kegelapan , sementara penanggalan berwarna putih dengan latar warna hitam diletakkan pada posisi jam 4. Pinggiran bezel putar dua arah memfasilitasi penghitungan waktu penyelaman. Terbuat dari bahan titanium dan kristal safir yg sedikit mengangkat untuk mengurangi resiko benturan.

Blancpain 500 Fathoms ditenagai oleh mesin pergerakan Kaliber 1315 yg dirancang spesifik untuk aplikasi jam tangan olahraga atau sport. Dibekali sebuah penyeimbang glucydur dengan sekrup regulasi mikrometrik yg membantu mencegah kejutan mempengaruhi pergerakan mesin didalam jam tangan. Tiga buah barel menjamin ketersediaan energi konstan dan daya cadangan selama lima hari. Mekanisme kalender menyediakan akses pengaturan penanggalan yg cepat dalam berbagai situasi, bahkan pada tengah malam , tanpa resiko rusaknya mekanisme internal. Rotor berbentuk kitiran yg diukir dapat dilihat melalui penutup belakang transparan yg ditutup oleh kaca kristal safir. Mesin jam tangan tercatat memiliki ukuran diameter 30.6mm dan tebal 5.65mm , dan terdiri dari 222 bagian.

Jam Tangan Blancpain 500 Fathoms dilengkapi dengan tali jam kanvas 24mm berwarna hitam dengan aksen garis yg kuat dan tahan air. Kait penjepit jam tiga lipat dikunci oleh dua penekan disetiap sisinya. Sebuah tali jam karet juga turut disertakan didalam paket penjualan. Jam tangan dan tali jam dibungkus dlaam sebuah kotak kokoh yg dirancang untuk bertahan dalam kondisi yg ekstrem. Jam Blancpain 500 Fathoms akan diproduksi terbatas sebanyak 500 buah dan dijual dengan bandrol harga kira kira $15,000 atau setara dengan IDR 200.000.000an.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *