Jam Tangan Bell & Ross BR-X2 Tourbillon Micro-Rotor

“Sebuah mesin yg langsung tersemat di pergelangan tangan” adalah cara Bell & Ross mendeskripsikan karya horologi aliran haute terbaru mereka yakni Jam Tangan Bell & Ross BR-X2 Tourbillon Micro-Rotor. Dirancang oleh direktur kreatif Bruno Belamich, jam tangan ini memanfaatkan sasis berbentuk kotak yg merupakan ciri khas dari arloji buatan Bell & Ross sejak lama untuk melandasi arsitektur yg menyatukan bagian sasis jam tangan dan mesin menjadi satu elemen.

Bell & Ross mengembangkan sebuah mesin baru berbentuk kotak Kaliber BR-CAL.381, yg diapit oleh dua pelat kristal safir yg terhubung oleh tali jam yg terbuat dari satu lembar baja utuh. Hasilnya adalah sebuah tampilan mesin yg nyaris tanpa halangan, yg mana setengah mati dibuat berangka skeleton untuk membuang sebanyak mungkin material sementara tetap memungkinkan komponen komponen didalamnya untuk bekerja pada tingkat efisiensi yg tinggi. Mesin Kaliber BR-CAL.381 menggerakkan fungsi penunjukan waktu 2 jarum dan diregulasi oleh sebuah mekanisme tourbillon yg terletak di posisi jam 6, daya mesin ini terisi secara otomatis oleh sebuah microrotor yg terbuat dari komposisi bahan campuran padat yg 95% darinya adalah material tungsten, sebuah bahan yg lebih padat dari baja dan mendekati platinum.

Pemakaian microrotor memungkinkan bagian mesin menjadi sangat tipis yakni setebal 4.05 mm saja dan dimensinya menyatu sempurna dengan sasis baja 42.5 mm polesan satin, yg juga tahan air hingga kedalaman 50 meter, cukup untuk dipakai berenang. Indeks marka penunjuk jam dan jarum bergaya baton diisi dengan bahan Super-LumiNova yg menyala dalam kondisi gelap , logo Bell & Ross mengambang diatas dial bergaya terbuka, di rajahkan ke bagian kaca kristal nonreflektif. Arloji mewah ini dilengkapi dengan tali jam kulit buaya berwarna abu abu dan diikat menggunakan sebuah gesper lipat berbahan baja yg dipoles satin.

Jam Tangan Bell & Ross BR-X2 Skeleton Tourbillon Micro-Rotor hanya dibuat sebanyak 50 buah dan ditawarkan dengan bandrol harga $79,000 atau setara dengan IDR 1.185.000.000 ( 1 Milyar ++ ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *