Jam Tangan Baume & Mercier Capeland

Baume & Mercier meluncurkan Jam Tangan Baume & Mercier Capeland yg diperbarui pada pameran SIHH di kota Jenewa pada tahun 2011. Jam ini memiliki desain yg harmonis dengan dial sunburst berwarna coklat , sasis baja anti karat dan tali jam kulit coklat tua. Kami menilai dial dari jam ini sangat menarik , dengan skema warna coklat ,merah , hitam dan putih serta subdial dalam susunan tri-compax simetris. Kami juga suka dengan jarum jamnya yg ramping dan perbedaan level di antara dial. Berkat skala tachymeter dan telemeter, pengguna bisa menghitung kecepatan dan jarak. Namun, ukuran dan posisi tampilannya seringkali membuat jam ini sulit dibaca. Jarum chronograph yg reflektif , jarum menit yg kepanjangan dan bahan luminous yg irit di bagian jarum jam dan menit serta posisi marka jam 3, 6, 9 dan 12 juga turut mengurangi tingkat baca keseluruhan dari jam tangan ini. Bezel yg tipis dan lug yg mencekung membuat mata kalian terfokus pada muka dial. Mahkota crown convex menempel rapat dengan sasis dan dirajah dengan logo B&M. Bentuk crown dari jam tangan ini membuatnya mudah untuk dipegang dan diputar. Tombol penekan chronograph yg berukuran pas juga mudah untuk ditekan.

Sasisnya dibentuk sederhana namun diselesaikan dengan sangat teliti. Penutup sasis belakang diamankan dengan enam buah sekrup . Penutup ini berbentuk cekung, yg membuat jam tangan ini nyaman dipakai. Tali jam kulit dan kaitan pengunci ganda berbahan baja juga nyaman untuk digunakan. Tali jam di jahit dengan aksen putih , dan jepitan memiliki batang luar dan cabang yg mengamankan  jam pada tempatnya. Sayangnya, jepitan pengunci tidak memiliki tombol pembuka , jadi pengguna pelru menggunakan sedikit tenaga untuk membuka kait penguncinya . Secara tampilan , tali jam dan kaitan pengunci  terlihat cantik dan menyatu dengan sasis dan dial.

Jam Tangan Baume & Mercier Capeland digerakkan oleh mesin pergerakan jam ETA 7753, yg mana mendukung susunan tri-compax yg seimbang pada dial. Satu hal yg disayangkan dari mesin jam ini adalah pengaturan tanggal yg menggunakan tombol koreksi pada posisi jam 10 dari sasis, dan sebuah alat diperlukan untuk menekan tombolnya. Namun , Baume & Mercier memperbaiki aspek ini dengan membuat model dengan ukuran 44 mm yg diperkenalkan tahun ini. Model yg baru ini akan diisi dengan mesin jam ETA 7750, yg mana menyediakan pengaturan tanggal melalui mahkota crown. Mesin ETA 7750 telah di konfigurasi ulang oleh La Joux-Perret untuk memungkinkan susunan dial tri-compax. Model 42 mm akan tetap menggunakan mesin ETA 7753. Dengan fungsi chronograph tidak aktif, deviasi tercatat pada 6 detik diantara berbagai posisi dengan penambahan 4 detik per hari. Dengan fungsi chrono aktif , mesin pergerakan hanya bertambah rata rata 1 detik dan deviasi tertinggi adalah 9 detik. Baume & Mercier Capeland yg berdesain cantik , bersih , kenyamanan pemakaian dan hasil pengujian menunjukkan jam tangan ini mengesankan. Jam tangan ini dibandrol dengan harga $4,350 atau sekitar Rp 58.700.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *