Jam Tangan Ball Engineer Hydrocarbon AeroGMT II

Kadang sangat menyulitkan bagi para pelancong untuk tetap dapat memantau waktu tidak hanya secara lokal saja namun juga waktu asal dan waktu tujuan berikutnya. Jam Tangan Ball Engineer Hydrocarbon AeroGMT II mengatasi masalah ini dengan tidak hanya menampilkan 3 zona waktu sekaligus namun juga juga tampak jelas didalam kokpit atau kabin yg paling gelap.

Sasis baja anti karat jam ini mempunyai ukuran diameter 42 mm dan dilengkapi dengan sebuah cincin bezel putar cekung dua arah dari bahan safir yg dibekali juga dengan tabung gas mikro untuk daya baca  dalam situasi gelap. Sebanyak 43 tabung yg diisi dengan gas H3 melepaskan energi ketika molekul H3 menyentuh permukaan internal dari tabung yg membuatnya menyala. Cahaya yg dihasilkan mampu bertahan selama 25 tahun tanpa perlu diisi ulang dan 100 kali lebih terang dari bahan lumninous lainnya yg sering digunakan pada sebuah jam tangan seperti Super-LumiNova, tidak lupa arloji ini juga memiliki cincin skala GMT 24 jam.

Warna warna yg berbeda dari tabung gas ini membantu daya baca dari ketiga zona waktu di bagian dial dan pinggiran bezel dari Ball Engineer Hydrocarbon AeroGMT, tabung kuning dan jingga digunakan untuk skala 12 jam , marka penomoran Arabik berwarna biru es yg diisi bahan Super-LumiNova mengindikasikan zona waktu kedua pada skala 24 jam, ditunjuk oleh sebuah jarum jam GMT dengan ujung berbentuk mata panah berwarna merah, dan tabung hijau dibagian bezel memungkinkan pemakainya untuk melihat zona waktu ketiga di skala 24 jam lainnya. Dudukan yg menyangga tabung gas dibuat secara teliti kedalam pinggiran bezel safir , dan menurut Ball Engineer, ini adalah proses yg sangat sulit dan membutuhkan keahlian yg tinggi.

Sasis dilengkapi dengan mahkota crown ulir paten dan tahan air hingga kedalaman 100 meter dan daya magnetik sampai 4,800 A/m. Didalamnya terdapat mesin jam otomatis Ball Kaliber RR1201-C yg dibangun berdasarkan ETA 2893.2. Mesin ini menyediakan daya cadangan selama 42 jam dan berdetak pada frekuensi 28,800 vph serta sudah disertifikasi chronometer oleh COSC.

Jam Tangan Ball Engineer Hydrocarbon AeroGMT II tersedia terbatas sebanyak 1,000 buah , tersedia dalam pilihan dial berwarna biru atau hitam dengan tali jam rantai , tali jam karet atau tali NATO. Sampai tanggal 20 September, 2017 , Ball Engineer akan menjual jam tangan ini secara online dengan harga khusus pra pemesanan $1,849 atau setara dnegan IDR 25.000.000. Setelahnya harga akan naik menjadi $3,090 atau setara dengan Rp 42.000.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *