Jam Tangan Anonimo Epurato

Kini telah mencapai tahun ke 21 dalam operasinya, Anonimo telah lama dikenal dengan jam tangan buatannya yg maskulin,besar dan bertema militer ( banyak dari model model sebelumnya dikembangkan oleh Kolonel Dino Zei, seorang tentara Italia dan CEO pendahulu dari Panerai), namun pada pameran Baselworld 2018 , pembuat jam tangan asal Florentina yg telah membuat model arloji diver seperti Militare dan Nautilo ini menapakkan kaki mereka kedalam desain elegan dengan peluncuran koleksi Jam Tangan Anonimo Epurato.

Anonimo Epurato pada peluncuran perdananya terdiri dari 3 model yg unik dan kaya akan warna, masuk kedalam keluarga produk Militare dan Nautilo sebagai pilar ketiga dalam koleksi Anonimo modern, yg mana telah fokusnya telah berevolusi dan lebih sejalur sejak menemukan pemilik barunya pada tahun 2013. Anonimo Epurato memiliki sasis berbentuk bantal atau cushion berukuran diameter 42 mm dan ketebalan 11 mm, dengan sebuah pelindung kepala crown terintegrasi dan sebuah cincin bezel berpola fluted, untuk profil yg elegan. Tidak seperti kedua model Anonimo sebelumnya, yg mana memiliki penempatan kepala crown yg tidak umum yakni di posisi jam 12 untuk model Militare atau di posisi jam 4 untuk model Nautilo, Anonimo Epurato menawarkan penempatan kepala crown yg lebih tradisional yakni diposisi jam 3. Muka dialnya dihiasi oleh indeks marka penunjuk waktu dan susunan penempatan penomoran penunjuk jam triangular (12-4-8) yg merupakan karakteristik unik dari Anonimo , dilengkapi sebuah jendela penanggalan pada posisi jam 6.

Model pertama mempunyai sasis yg dibangun dari bahan perunggu ( Anonimo mungkin adalah salah satu pembuat jam tangan paling pertama yg membuat sasis jam dari bahan ini, walaupun tidak banyak yg tahu ), dengan permukaan yg dipoles yg lebih dressy ketimbang sporty. Tali kulit coklat mahoni menyatu dengan indah dengan sasis perunggu dan dial berwarna anthracite sunbrush, sama seperti semua tali jam Epurato ,sebuah sistem yg baru memfasilitasi kemudahan pergantian tali.

Model Anonimo Epurato Blu Intenso mempunyai sasis baja antikarat yg menyatu dengan dial berwarna biru matte, jarum yg diisi bahan Super-LumiNova dan sebuah tali jam kudu coklat kemerahan. Yg terakhir adalah model Epurato Imperial Green yg mengkombinasikan sasis perunggu yg dipoles dan disikat dengan dial hijau sunburst serta tali jam berwarna hijau lumut yg terbuat dari bahan serat alami dan dibuat manual oleh tangan di negara asalnya Italia.

Kesemua model Jam Tangan Anonimo Epurato digerakkan oleh mesin mekanikal otomatis Sellita SW200-1 buatan Swiss, yg didekorasi dengan guratan cotes de Geneve ,sebuah rotor skeleton dan menyediakan daya cadangan selama 38 jam. Mesin ini dapat terlihat melalui penutup sasis belakang dengan jendela kristal safir.Ditawarkan pada bandrol harga $3,185 atau setara dengan Rp 47,775,000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *