Jam Tangan Alpina Startimer Pilot Heritage Chronograph

Alpina baru baru ini memperkenalkan Jam Tangan Alpina Startimer Pilot Heritage Chronograph, sebuah arloji chronograph monopusher dengan tata letak subdial bicompax yg mengambil inspirasi dari kekayaan sejarah milik mereka. Ini adalah kali pertama sebuah monopusher chronograph ditambahkan kedalam koleksi Startimer yg terinspirasi oleh dunia penerbangan, dan mereka menggunakan sebuah mesin yg dirancang oleh ahli mesin di La Joux-Perret.

Arloji chronograph yg sasisnya berbentuk bantal ini membangkitkan gaya chronograph balap dari tahun 70an. Alpina Startimer Heritage Pilot menggunakan sasis baja berukuran 42mm yg diberi sentuhan sikat dan polesan pada permukaannya. Bagian samping sasis dipoles sementara bagian permukaan atas diberi sentuhan sikat satin. Ditutup oleh sebuah kaca kristal safir tahan gores dan tahan air hingga kedalaman 100 meter berkat penggunaan kepala crown ulir. Tombol penekan monopusher chonograph terletak di posisi jam 2.

Arloji pilot ini tersedia dalam dua pilihan konfigurasi muka dial. Varian yg pertama dibekali dengan dial berwarna abu abu perak sunburst dengan marka indeks penomoran berlapis bahan luminous dan penjumlah chronograph dalam balutan warna hitam. Penjumlah pada posisi jam 3 mencatat waktu penghitungan selama 30 menit sedangkan yg satunya lagi di posisi jam 9 adalah detik berjalan. Sebuah jarum detik chronograph hitam sentral bergera mengelilingi dial ketika penekan diaktifasi. Versi yg kedua dibekali dengan dial berwarna biru sunburst dengan subdial penjumlah chronograph perak yg biasa disebut dengan sema warna panda terbalik.

Jam Tangan Alpina Startimer Pilot Heritage Chronograph digerakkan oleh mesin Kaliber AL-727 hasil rancangan La Joux-Perret. Berdetak pada kecepatan frekuensi 4 Hz dan menyediakan cadangan daya operasi selama 55 jam. Dipadankan dengan tali jam kulit dan ditawarkan dengan bandrol harga $2,795 atau setara dengan Rp 42.000.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *