Review : Jam Tangan Grand Seiko 55th Anniversary Spring Drive Chronograph Limited Edition

Seiko pertama kali meluncurkan arloji Grand Seiko di tahun 1960. Pada tahun 2105, untuk memperingati ulang tahunnya yg ke 55, Seiko membuat sebuah jam tangan Grand Seiko edisi khusus yg dibekali dengan mesin chronograph Spring Drive.

Mirip dengan arloji mewah lainnya yg ada dipasaran saat ini, Jam Tangan Grand Seiko 55th Anniversary Spring Drive Chronograph Limited Edition dilengkapi dengan fitur dial berwarna biru de rigeur yg mendalam (Seiko mengatakan bahwa warna ini adalah ciri khas dari produk Grand Seiko), yg mana menampilkan warna kontras yg atraktif nan menarik bersama dengan jarum chronograph yg diberi warna emas. Jarum sentral berfungsi sebagai penghitung detik chronograph, sementara dua buah subdial dibagian kanan dial berfungsi untuk menjumlah menit selama 30 menit dan 12 jam.

Bagian dial juga mempunyai jendela penanggalan pada posisi jam 3, indikator status daya cadangan di posisi jam 7, subdial detik kecil diposisi jam 9 Dan sebuah jarum GMT sentral. Cincin bezel dengan skala tachymeter dibuat dari bahan keramik berwarna hitam yg dipoles mengkilap, tujuh kali lebh keras dan 25 persen lebih ringan dari bahan baja anti karat dan dikenal akan ketahanannya terhadap goresan. Jam tangan ini adalah model Grand Seiko pertama yg memakai cincin bezel keramik.

Didalam sasis titanium berdiameter 43 mm nya terletak mesin Seiko Spring Drive Kaliber 9R96, yg tercatat mampu menyediakan akurasi waktu +/- 0.5 detik per hari atau +/- 10 detik per bulan melalui kombinasi sebuah mekanisme roda penyeimbang , energi elektro magnetik dan sebuah oscillator quartz ketimbang memakai sistem pelolosan tradisional . Sistem Spring Drive juga tetap memakai sebuah rotor putar tradisional untuk mengisi dayanya secara otomatis , rotor juga dipercantik dengan emblem singa Grand Seiko yg terbuat dari emas 18 karat.

Jam Tangan Grand Seiko 55th Anniversary Spring Drive Chronograph Limited Edition dibuat dari nol sampai jadi oleh Seiko Shinshu Watch Studio di pegunungan Jepang , diproduksi terbatas sebanyak 400 buah saja dan ditawarkan dengan bandrol harga $10,500 atau setara dengan IDR 152,000,000++.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *