Review : Jam Tangan A Lange & Sohne Grand Lange 1 Moon Phase 25th Anniversary

Pada pameran SIHH, A. Lange & Sohne mengumumkan dalam rangka ulang tahun ke 25 dari model arloji Lange 1, merek pembuat jam tangan asal Jerman ini akan meluncurkan sebuah edisi terbatas setiap bulannya di tahun 2019 ini sampai bulan Oktober dengan total 10 model. Pada bulan Januari ,telah dirilis model Lange 1 edisi “25th Anniversary”, dan kali ini kita akan me review model kedua yakni Jam Tangan A Lange & Sohne Grand Lange 1 Moon Phase 25th Anniversary.

A Lange & Sohne Grand Lange 1 Moon Phase adalah sebuah arloji mewah yg sudah ada didalam baris produk A Lange & Sohne sejak tahun 2014. Dirilis sebagai perluasan untuk model Lange 1 Moon Phase dengan diameter sasis yg lebih besar yakni 41 mm (2.5 mm lebih besar dibandingkan model awalnya) dan dengan tata letak dial yg sedikit diorganisasi ulang. Ukuran tampilan moon phase diperbesar dibandingkan dengan yg ada pada model Lange 1 Moon Phase awal berkat peletakannya di subdial jam/menit ketimbang subdial detik kecil yg ada pada model pendahulunya. Demi proporsi, jendela penanggalan juga turut diperbesar sebanyak 4 persen.

Samaa seperti model Lange 1 “25th Anniversary” Edition, A Lange & Sohne Grand Lange 1 Moon Phase yg baru dibekali dengan fitur dial argente ( perak ) yg terbuat dari bahan perak murni dengan marka penomoran , indeks dan jarum berwarna biru, harmonis dengan tali jam rantai “silver jubilee.” Cakram moon phase atau fase pergerakan bulan pada model yg baru ini adalah faktor yg membedakannya dari versi sebelumnya , untuk pertama kalinya A Lange & Sohne membuat tampilan moon phase dengan cakram yg terbuat dari emas putih. 6 buah bintang dan sederatan titik titik diukir oleh tangan secara manual untuk menciptakan tampilan langit malam berbintang yg membalut bulan berwarna emas. Kontruksi ini menawarkan efek 3 dimensi yg meningkatkan komplikasi tampilan.

Mesin Kaliber L095.3 terlihat melalui penutup sasis belakang transparan dari kaca kristal safir. Dan tipikal dari setiap arloji buatan A Lange & Sohne, mesin ini di sentuh dengan dekorasi yg indah dan dirakit oleh tangan. Pelat utama ¾ yg terbuat dari perak murni Jerman dihiasi oleh garis garis khas Glashutte dan menyediakan tampilan ke bagian per penyeimbang. Yg menyokong per rambut adalah sebuah kepala dudukan penyeimbang yg dihiasi ukiran tangan dengan angka 25 bergaya tradisional Lange. Ukiran khusus ini dikelilingi oleh motif bunga dan kesemua ukiran diberi aksen lapisan warna biru untuk memperkuat efek tampilan.

Jam Tangan A Lange & Sohne Grand Lange 1 Moon Phase 25th Anniversary dibuat terbatas sebanyak 25 buah dengan material emas putih dan dibandrol dengan harga €45,800 atau setara dengan IDR 732.800.000 . Dilengkapi dengan tali jam kulit buaya berwarna biru dengan kahitan abu abu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *