Rekomendasi 5 Jam Tangan Seiko Terbaik

Kadang kita lebih banyak terfokus pada arloji arloji buatan Swiss dan Jerman. Namun sebenarnya banyak jam tangan buatan Jepang, terutama Seiko model baru maupun vintage ( kuno ) yg sangat layak untuk dikoleksi.

Kali ini kita akan memberi Rekomendasi 5 Jam Tangan Seiko Terbaik menurut ReJaTa. Pilihan kami terdiri dari kombinasi model Seiko baru dan vintage yg setiap darinya kami pilih dengan alasan yg kuat mulai dari nilai kualitas yg mantap atau sederhananya karena bagus. Mari kita mulai :

  1. Jam Tangan Seiko Marinemaster 300 SBDX001
Seiko Marinemaster 300 SBDX001

Seiko Marinemaster 300 adalah jam tangan penyelam atau diver dari baris koleksi Seiko Prospex (Professional Specification), menggunakan mesin Kaliber 8L35 yg melandasi mesin Grand Seiko Kaliber 9S55. Arloji ini tidaklah murah dan dijual pada harga kisaran sekitar $2,000 atau Rp 29,000,000. Namun dengan bekal sasis monobloc, mesin 8L35 dan tampilan yg menarik , bandrol harga tersebut terbilang masih tergolong murah bila dibanding dengan produk kompetitor buatan Swiss dan Jerman yg pastinya lebih mahal.

  1. Jam Tangan Seiko 62MAS
Seiko 62MAS

Model Seiko 62MAS adalah jam tangan penyelam atau diver bertaraf profesional yg paling pertama dibuat oleh Seiko. Seiko 62MAS banyak diburu oleh para kolektor dan pertama kali dijual pada tahun 1965. Model ini adalah ibu dari semua model arloji diver professional Seiko yg ada saat ini, namun juga dapat dianggap sebagai pendahulu dari model Seiko SKX007 yg luar biasa populer. Review yg lebih mendalam dapat kalian baca disini.

  1. Jam Tangan Grand Seiko SBGW047
Grand Seiko SBGW047

Pada tahun 2013, Seiko membuat model Grand Seiko SBGW047 dalam jumlah terbatas sebanyak 700 buah. Secara visual ,model ini persis seperti model Grand Seiko 44GS tahun 1967, namun tentunya kini diisi dengan mesin mekanikal putaran manual Grand Seiko 9S64. Desain sasis yg mirip pedang sangat unik dan gagah ,membedakan koleksi Grand Seiko dari semua merek arloji kelas atas yg ada. Namun , kini model ini sudah tidak diproduksi lagi dan kalupun ada yg menjualnya dalam kondisi bekas , harganya sudah naik banyak.

  1. Jam Tangan Seiko Tuna
Seiko Tuna

Seiko Tuna SBDX011 atau Grandfather Tuna Ref 6159-7010 untuk model vintage, adalah arloji besar dengan bentuk yg agak aneh, namun kalian dengan sekejap dapat mengidentifikasinya sebagai sesuatu yg spesial. Keduanya adalah jam tangan diver professional , tersedia dalam berbagai varian baik yg bermesin mekanikal atau baterai quartz serta beragam material sasis. Namun pertanyaannya adalah, cukup besarkah ukuran lengan kalian untuk memakai arloji ini.

  1. Jam Tangan Seiko SKX007
Seiko SKX007

Masuk kedalam baris keluarga produk Seiko 5 ( dikarenakan memakai mesin mekanikal otomatis Kaliber 7S26 menurut Seiko), Seiko SKX007 yg sangat populer ini juga tersedia dalam pilihan “bezel pepsi” yg diberi kode referensi SKX009. Dengan harga jual eceran sekitar $300 yg setara dengan Rp 4,500,000, bisa dibilang arloji ini adalah salah satu jam tangan terbaik dibawah $1,000 yg tersedia di pasaran saat ini. Jam tangan ini memiliki tingkat ketahanan bawah air sedalam 200 meter , fitur hari dan tanggal dan dilengkapi dengan tali rantai jubilee atau tali karet. Model ini pertama kali diluncurkan pada tahun 1996 dan sampai saat ini masih menjadi jam tangan Seiko yg paling laris.

Demikian artikel Rekomendasi 5 Jam Tangan Seiko Terbaik ini kami rangkum sebagai referensi kalian dalam mengoleksi arloji Seiko yg bernilai tinggi. Jika kalian memiliki pandangan lainnya , silahkan memberikan komentar di kolom yg tersedia. Salam