Jam Tangan Zenith Pilot Cronometro Tipo CP-2 Flyback

Kembali ke tahun 2016 ketika Zenith menarik perhatian dari banyak pecinta arloji bergaya militer vintage dengan munculnya model Pilot Cronometro Tipo CP-2, sebuah jam tangan aviator chronograph yg dibuat dalam rangka memperingati jam tangan legendaris “Cairelli” yg dibuat Zenith untuk pasukan Italian Navy dan pilot Air Force pada tahun 1960an. Tahun ini, tepatnya pada pameran SIHH Geneva di pertengahan bulan Januari, Zenith melanjutkan kesuksesan ini dengan merilis sebuah versi baru dari jam tangan ini yg diberi nama Jam Tangan Zenith Pilot Cronometro Tipo CP-2 Flyback, versi yg baru ini dibekali dengan fungsi flyback dan tersedia dalam dua pilihan sasis bergaya vintage yg berbeda.

Sama seperti kedua sesepuhnya yg laghir pada pertengahan abad ke 20 dan tahun 2016, Zenith Pilot Cronometro Tipo CP-2 Flyback memiliki sasis berdiameter 43 mm, sebuah bezel putar bergaya aviator dan sebuah desain dial bi compax klasik yg detik berjalannya ditampilkan pada sebuah subdial diposisi jam 9 dan pengukur menit chronograph selama 30 menit diletakkan diposisi jam 3. Dua pilihan sasis berwarna perunggu dan abu abu ditutup oleh sebuah kaca kristal safir kubah dan dihiasi oleh penomoran Arabik serta jarum jam berlapis rhodium, kesemuanya dilapisi dengan bahan Super-LumiNova. Bagian cincin bezel dan tombol penekan chronograph yg sama seperti model 2016 ,dirancang untuk kebutuhan spesifikasi khusus yg diminta oleh pemesan.

Disamping bahan dasar sasis perunggu dan baja tua untuk versi abu abu ,perbedaan yg paling terlihat terletak ada bagian mesin mekanikal otomatis Kaliber El Primero 405B. Mesin ini masuk kedalam keluarga Zenith El Primero ,namun mesin yg ini diberi tambahan sebuah fungsi flyback. Mesin arloji berfrekuensi tinggi ini menyedaiakan daya cadangan selama 50 jam dan memiliki sebuah rotor pengisi daya yg didekorasi dengan guratan cotes de Geneve, jeroan mesin dapat dilihat melalui penutup sasis belakang transparan.

Versi perunggu dari Jam Tangan Zenith Pilot Cronometro Tipo CP-2 Flyback dilengkapi tali jam kulit berwarna coklat dengan garis pelindung karet sedangkan versi abu abu dari bahan baja tua dilengkapi dengan tali jam berwarna hijau. Keduanya dihubungkan oleh sebuah kepala gesper pin yg trbuat dari bahan titanium ,masing masingnya ditawarkan pada harga $7,600 atau setara dengan IDR 106,500,000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *