Jam Tangan Zenith El Primero A384 Revival

Pameran arloji mewah terbesar di Amerika, WatchTime New York tahun ini dimeriahkan oleh Zenith yg rencananya akan memamerkan koleksi terbaru mereka dalam rangka merayakan ulang tahun ke 50 dari mesin chronograph El Primero yakni Jam Tangan Zenith El Primero A384 Revival, sebuah reproduksi dari arloji kuno yg pertama kali menggunakan mesin El Primero.

Untuk menciptakan jam tangan bersejarah yg seakurat mungkin, para pembuat arloji dibelakang Zenith Zenith El Primero A384 menggunakan pendekatan “reverse engineering” atau penginsinyuran terbalik, mendigitalisasi setiap komponen dari model awalnya yg lahir pada tahun 1969, yg tidak salah lagi adalah referensi desain subdial “panda”dengan warna hitam putih. Elemen elemen yg paling utama terdiri dari sasis baja facet verdiameter 37-mm,dial pernis hitam putih yg dikkelilingi oleh sebuah skala tachymeter  dan penekan chronograp berbentuk jamur di posisi jam 2 dna jam 4.

Zenith tentunya melakukan modernisasi untuk berbagai elemen yg ada pada model A384 Revival yg membuatnya sediit berbeda dari model awal 1969. Kaca kristal safir dipakai menggantikan kaca akrilik yg dulunya digunakan pada saat pertama kali El Primero melakukan debut perdananya dan penutup sasis belakang solid pada model yg terdahulu kini diberi jendela yg menampilkan estetika dari jeroan mesin El Primero Kaliber 400.

Jam Tangan Zenith El Primero A384 Revival adalah hasil reproduksi yg sepenuhnya merujuk ke model original awalnya, dengan sebuah jarum detik chronograph sentral berwarna merah walaupun sudah tidak ada lagi bentuk bintang disalah satu ujungnya, sebuah penjumlah 30 menit di posisi jam 3, penjumlah 12 jam di posisi jam 6 dan detik kecil di posisi jam 9, bersama sebuah jendela penanggalan di arah jam 4:30 , angka angka yg tertampil di jendela penanggalan dibuat tampil semirip mungkin. Jam tangan sporty ini terpasang kelengan pemakainya lewat sepasang tali jam kulit buaya hitam dengan gari garis dari karet , menyempurnakan tampilan vintagenya. Yg paling menarik adalah jam tangan Zenith El Primero A384 Revival ini tidak akan diproduksi terbatas dan dapat kkalian beli kapan saja dengan bandrol harga sekitar $7,900 atau setara dengan Rp 118,500,000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *