Jam Tangan Wanita Richard Mille RM 71-01 Automatic Tourbillon Talisman

Jam Tangan Wanita Richard Mille RM 71-01 Automatic Tourbillon Talisman adalah hasil kreasi dari Cecile Guernat, seorang veteran kawakan dalam bidang desain perhiasaan mewah yg digandeng sebagai direktur koleksi jam tangan wanita Richard Mille. Koleksi baru dengan sasis tonneau ramping yg melekuk dan muka dial terbuka ini ditawarkan dalam 10 jenis variasi, kesemuanya dengan mesin mekanikal otomatis tourbillon yg dibuat sendiri dan dihiasi dengan taburan berlian, mutiara mother of pearl, batu onyx dan batu safir hitam. Model ini mendapatkan nama “Talisman” dari seni pahatan Afrika dan seni topeng tribal, disamping pengaruh Art Deco, sebagai elemen utama dari desain sasis dan dial. Sasis tiga bagian berukuran diameter 52.2 mm x 34.4 mm dan setebal 12.5 mm, membutuhkan 44 operasi pencetakan yg berbeda, 255 jenis alat operasi, dua hari untuk penyesuaian setiap komponennya termasuk bezel, sabuk sasis, dan penutup sasis belakang serta lebih dari 5 jam pada tahap pemolesan akhir. Hasil akhirnya adalah sebuah sasis multi estetika yg memungkinkan berbagai tekstur , pengaturan dan pemotongan yg berbeda disetiap bagiannya.

Desain sasis jam tangan yg revolusioner ini tentunya menuntut sebuah mesin yg sepadan, dan Richard Mille menjawabnya dengan mesin Kaliber CRMT1 yg baru, mesin ini adalah anggota ke 8 dari mesin mesin buatan Richard Mille, dan seperti yg disebutkan sebelumnya , mesin ini mengusung sebuah mekanisme tourbillon dan pengisi daya otomatis. Mesin ini dibangun dengan desain rangka skeleton sama seperti mesin buatan RM lainnya, dan mempunyai sebuah pelat dasar terbuka yg terbuat dari bahan titanium taraf 5 berlapis PVD dan bertekstur semburan mikro, yg melindungi kerangka putar dari tourbillon, dan sebuah rotor putar yg mengkombinasikan bahan emas rose gold 5N ( 99.999 ) dengan bahan logam berat didudukkan pada sebuah bantalan bola keramik. Penghubungnya juga terbuat dari titanium semburan mikro dan dibuat skeleton sampai ke bagian bagian yg paling penting, membantu dimensi mesin tetap tipis (hanya 6.2 mm) dan berbobot ringan (8 gram), membuatnya ringan dan lebih elegan meskipun ukuran sasisnya besar dan menampung banyak batu batu permata. Elemen yg secara tradisional ada pada setiap jam tangan buatan Richard Mille juga ada disini , termasuk sebuah per penyeimbang bebas rusak dengan inersia variabel , sebuah bezel putar yg cepat untuk meningkatkan performa per utama, dan sekrup bintang dalam bahan titanium taraf 5 yg juga dipakai pada saat merakit sasis untuk kontrol torsi yg lebih baik. Mesin ini berdetak pada kecepatan frekuensi 28,800 vph dan menampung daya cadangan operasi hingga 50 jam.

Setiap dari 10 varian dial Jam Tangan Wanita Richard Mille RM 71-01 Automatic Tourbillon Talisman dipasang oleh tangan , dirancang secara optimal untuk merangka lubang bukaan tourbillon yg berukuran besar, dan tercatat hanya setebal 0.9 mm, yg lalu membuat proses penyemburan pasir ,pemolesan dan operasi lainnya menjadi sangat menantang. Perbedaan permutasi dari bezel bertabur permata baik dari segi jumlah , bentuk dan ukurannya berbeda beda tergantung variasi model, sementara sabuk sasis jam matte yg dipakaikan pada penutup sasis belakang tetap sama di semua model. Jam tangan wanita ini ditawarkan dalam opsi bahan sasis emas rose gold dan emas putih, dan dilengkapi dengan tali jam kulit hitam atau putih. Setiap dari 10 versi varian tsb hanya dibuat sebanyak 5 buah dan dibandrol dnegan harga $425,000 atau setara dengan Rp 6.162.000.000 ( IDR 6 Milyar ++ ) dan hanya tersedia eksklusif di butik arloji mewah Richard Mille.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *