Jam Tangan Ulysse Nardin Anchor Tourbillon

Pada pameran arloji Baselworld 2015, Ulysse Nardin meluncurkan Jam Tangan Ulysse Nardin Anchor Tourbillon yg merupakan produk edisi terbatas. Jam tangan ini menjadi model pertama yg memakai sistem pelolosan gaya konstan buatan Ulysse Nardin yg keseluruhannya terbuat dari bahan silikon.

Sistem pelolosan dapat ini diletakkan di bagian tengah dial depan berkat mekanisme tourbillon. Anchor Tourbillon menggunakan dial grand feu enamel dengan sebuah bukaan lubang di posisi jam 6 yg menampilkan tourbillon. Pada bagian atas lubang ini terletak sebuah busur 140 derajat , yg menunjang skala daya cadangan. Sebuah mata panah berwarna biru menunjukkan jumlah daya putaran yg tersisa. Jam tangan ini memiliki dua buah barel penyimpan daya yg mampu menampung daya cadangan sampai 7 hari. Mesin Kaliber UN-178 didalamnya didukung oleh 29 buah permata ,berdetak pada frekuensi 18,000 vph dan diputar secara manual untuk mengisi daya.

Sistem pelolosan ini dikembangkan selama 8 tahun. Mempunyai rangka membulat dengan sebuah garpu palet ditengahnya. Garpu palet ini ditopang oleh dua buah per pisau yg setiapnya setebal kurang dari 1 mikron , itu adalah seper sepuluh dari satu helai rambut manusia. Pisau ini sejajar satu sama lainnya dan mengatup maju mundur selagi mekanisme pelolosan berdetak , Ulysse Nardin mengumpamakan pergerakan ini seperti jepitan rambut. Tidak memerlukan tongkat palet, dan poros tangan palet akan bergerak maju mundur disebabkan oleh energi tarik menarik dari kedua per pisau. Garpu palet yg di desain ulang membutuhkan lebih sedikit energi dari roda penyeimbang untuk mencapai titik ujungnya, yg berarti detak dari penyeimabng dapat dijaga pada nilai yg konstan. Setiap bagian dari pelolosan terbuat dari bahan silikon yg membuatnya menjadi ringan dan tahan.

Jam Tangan Ulysse Nardin Anchor Tourbillon memiliki sasis berukuran diameter 44 mm dari bahan emas dengan sebtuhan desain Ulysse Nardin Classico. Tersedia dalam pilihan emas putih atau emas rose gold yg setiap darinya hanya dibuat 18 buah. Keduanya ditutup dengan kaca kristal safir dibagian depan dan belakang yg menampilkan jeroan mesin didalamnya yg elegan. jam tangan ini memiliki ketahanan bawah air sedalam 30 meter. Dilengkapi dengan tali jam kulit coklat atau hitam dengan kepala gesper pin. Model emas rose gold dihargai $89,400 yg setara dengan IDR 1,216,000,000 sedangkan versi emas putih ditawarkan pada harga $93,600 atau setara dengan IDR 1,273,000,000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *