Jam Tangan Seiko Prospex SRQ029 Limited Edition

Dengan selesainya acara WatchTime New York 2019 pada akhir bulan lalu, minggu ini kita akan mengulas Jam Tangan Seiko Prospex SRQ029 Limited Edition.

Mungkin beberapa dari kalian ingat kalau model arloji Seiko yg baru ini banyak diperbincangkan sejak awal bulan Oktober. Diperkenalkan bersama model chronograph vintage lainnya yakni model Seiko SRQ031, untuk merayakan ulang tahun ke 50 dari mesin otomatis chronograph pertama Kaliber 6139 yg di rilis pada tahun 1969.

Lucunya, sementara Seiko SRQ029 yg baru diciptakan untuk memperingati momen ini, secara estetika terinspirasi dari sebuah jam tangan yg dirilis tahun berikutnya, model itu adalah Seiko 6138-8020 “Panda” chronograph yg diperkenalkan ke pasar pada tahun 1970. Arloji ini menggunakan mesin kaliber 6138, dan dikenal luas dengan tampilan dial panda hitam putih yg unik dan subdial chronograph vertikal. Edisi vintage dari jam tangan ini sangat dicari oleh para kolektor jam Seiko.

Seiko SRQ029 menggunakan sasis baja berukuran diameter 41-mm lengkap dengan sentuhan teknik polesan zaratsu Seiko yg terkenal , memberikan tampilan sudut sudut yg tegas. Sasis jam dibekali dengan fitur 2 buah penekan chronograph yg berkesan modern dibagian sisi sasis, dan terpasang ke tangan pemakainya melalui tali rantai yg diberi sentuhan tekstur sikat dan polesan. Dibalik kaca kristal safir kubah terletak muka dial yg menjadi bintang utama dari model ini, dengan estetika warna hitam putih unik yg menarik. Area warna putih sebenarnya adalah warna perak sikkat yg tergantung pada permainan cahaya dapat berubah secara dinamis. Muka dial juga dilengkapi dengan skala tachymetrikk dilingkar luarnya , dengan sebuah cincin menit balap didalamnya dan marka indeks jam dan detik.

Subdial dari arloji ini disusun secara asimetris, dengan penjumlah 30/60 menit dan 12 jam diposisi jam 9 dan jam 6 , dan sebuah subdial yg lebih kecil untuk detik berjalan di posisi jam 3. Dua buah jarum jam dan menit bergaya syringe berputar melintasi muka dial serta jarum detik chronograph sentral yg ujungnya diberi warna jingga, tidak lupa indikator penanggalan yg hampir tersembunyi di posisi jam 4:30.

Didalam model edisi khusus ini tertanam mesin mekanikal otomatis Seiko Kaliber 8R48, yg mampu menyediakan daya cadangan operasi hingga 45 jam, dan dapat terlihat melalui penutup sasis belakang transparan.

Jam Tangan Seiko Prospex SRQ029 Limited Edition rencananya hanya akan diproduksi sebanyak 1,000 buah dan ditawarkan dengan bandrol harga $4,080 atau setara dengan Rp 61,200,000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *