Jam Tangan Rolex Air-King

Kali ini kita akan mereview Jam Tangan Rolex Air-King. Seri ini merupakan salah satu model yg sudah sejak lama diproduksi dalam lini produk modern Rolex, hanya model ikonik Datejust dan Oyster Perpetual yg menyaingi umurnya.

Rolex Air-King, sama seperti model Datejust, awal pertama kalinya dirilis pada tahun 1945 sebagai bagian dari koleksi “Air” yg ditujukan sebagai penghargaan kepada angkatan udara British Royal Air Force untuk jasa mereka di tahun 1930an dan 40an. Koleksi ini juga diisi oleh model Air-Lion, Air-Tiger, dan Air-Giant. Rolex Air King mewarisi estetika estetika modern dari model Air-King Ref. 5500 dari tahun 1957 , sejak saat itu Air-King diposisikan sebagai salah satu jam tangan Rolex pria yg lebih terjangkau dan setelah produksinya dihentikan pada tahun 2014 , model ini kembali dibangkitkan pada tahun 2016 dengan kode referensi Ref. 116900.

Model Jam Tangan Rolex Air-King saat ini dibekali dengan sasis baja Oyster berukuran 40-mm, dengan sebuah kepala crown ulir dan tali rantai oyster. Muka dial berwarna hitam diterapkan dengan marka penomoran dari emas putih, dengan penomoran Arabik tradisional pada angka 3, 6, dan 9 disetiap seperempat jamnya, dan sisa angka penomorannya naik dalam langkah per 5 menit seperti tampilan alat navigasi dari sebuah pesawat terbang , pada posisi jam 12 diberi sebuah penanda segitiga yg umumnya dapat kalian temukan pada berbagai jam tangan pilot. Dibawahnya , kalian akan mendapati cetakan logo Rolex, dengan aksen emas dan hijau khas Rolex, dan sebuah cetakan logo Air-King vintage dibagian bawah dial. Jarum jam “Mercedes” dan jarum menit bergaya pedang khas Rolex berfungsi untuk mengindikasikan waktu, lengkap dengan jarum detik lolipop beraksen hijau. Rolex Air-King menggunakan mesin mekanikal otomatis Rolex Kaliber 3131, mesin yg sama dengan yg dipakai oleh Rolex Milgauss, yg menampung daya cadangan operasi selama 48 jam. Arloji mewah ini tersedia di toko jam tangan Rolex resmi terdekat kalian dengan harga sekitar $6,200 atau setara IDR 93,000,000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *