Jam Tangan Pria Vacheron Constantin Overseas Dual Time Titanium

Minggu lalu, Vacheron Constantin mengadakan sebuah acara di kota New York dalam rangka penunjukan Cory Richards, yg merupakan fotografer profesional yg karyanya banyak dipakai oleh National Geographic dan penjelajah jarak jauh sebagai duta VC. Cory Richards akan memulai jalur pendakian Gunung Everest yg baru disamping rute Tibetan North-East Ridge. Ini bukanlah kali pertama Richards mendaki Gunung Everest, dia telah mencapai puncaknya dua kali, salah kali tanpa bantuan oksigen tambahan di tahun 2016. Sayangnya , pendakian ini harus dibatalkan ditengah perjalanan karena kondisi cuaca yg tidak memungkinkan.

Bagi para pecinta arloji, hal yg paling menarik dari upaya Richards adalah jam tangan yg ia pakai bersamanya. Vacheron bekerjasama dengan Richards untuk mengembangkan sebuah versi purwarupa Jam Tangan Pria Vacheron Constantin Overseas Dual Time Titanium dengan sebuah integrasi penyokong tantalum dibawah bagian bezel. Keseluruhan tampilan dari prototipe yg menggunakan warna abu abu kalem dan aksen jingga yg kontras adalah desain ideal dari Vacheron. Hadirnya bahan titanium sedikit mengejutkan karena VC sangat jarang memakai bahan yg ringan nan kuat ini sebelumnya. Bagian muka dial memiliki sebuah sentuhan akhir berkurai yg atraktif yg tampil gagah bersama gaya sporty dari VC Overseas. Dua buah kepala crown terletak di samping kanan dari sasis jam. Crown padaposisi jam 3 bila ditarik keluar ke posisi pertama menyediakan akses pengaturan waktu lokal yg bergerak dalam langkah per satu jam, posisi tarikan kedua mengatur waktu rumah bersama dengan jarum jam dan menit pada kedua zona waktu. Pada bagian subdial di posisi jam 6 , sebuah indikator penanggalan berjenis pointer / jarum penunjuk tersinkronisasi dengan waktu lokal , disesuaikan lewat penekan ulir pengunci di posisi jam 4.

Hadir dengan dimensi ukuran yg sama dengan model VC Overseas Dual Time yg diperbarui pada pameran SIHH 2018 dalam bahan baja tahan karat dan emas pink yakni 41 mm x 12.8 mm, jam tangan mewah ini juga digerakkan oleh mesin Kaliber 5110 yg sama. Mesin kaliber ini dikembangkan secara spesifik untuk model VC Overseas Dual Time dan dibangun dari 234 bagian komponen serta menyediakan daya cadangan operasi selama 60 jam lewat barel per utama ganda sementara bergerak pada kecepatan frekuensi 28,800 vph. Bagian rotor putar dibuat dari bahan emas 22 karat, dihiasi dengan ukiran pegunungan Himalaya yg didasari oleh sebuah foto yg dipotret oleh Richards sendiri.

Sementara pihak VC belum memberikan konfirmasi apakah prototipe Jam Tangan Pria Vacheron Constantin Overseas Dual Time Titanium akan masuk kedalam tahap produksi, respon yg positif sudah terlihat dijagat media sosial. Walaupun desain purwarupa ini spesifik dan unik, estetika warna dan getaran jiwa muda yg diusung oleh VC pada model ini membuat penasaran para pecinta arloji akan koleksi VC Overseas dimasa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *