Jam Tangan Pria Tudor Heritage Advisor

Sudah cukup lama sejak terakhir kali kita mengulas arloji buatan Tudor yg diturunkan dari koleksi Heritage, dan bahkan kategori jam tangan mekanikal alarm, jadi kali ini kita akan menyegarkannya dengan mereview Jam Tangan Pria Tudor Heritage Advisor, sebuah arloji mewah atraktif yg sangat kurang mendapatkan perhatian karena dibayangi oleh model Black Bay dan Pelagos yg sama sama ada didalam keluarga produk seri Heritage.

Tudor Heritage Advisor adalah sebuah reinterpretasi modern dari jam tangan alarm yg dulunya dibuat oleh Tudor pada tahun 1957, kembali ketika komplikasi praktis ini baru ditemukan , satu tahun setelah Jaeger-LeCoultre merilis model JLC Memovox Automatic legendaris, yg merupakan jam tangan alarm pertama dengan mesin mekanikal otomatis. Proporsi sasis dan bentuk kuping lug dari arloji ini diwarisi dari model vintage, bersama dengan jarum jarum dauphine, indeks penunjuk jam yg sudut sudutnya di bevel dan jarum sentral merah untuk fungsi alarm. Banyak elemen elemen lainnya dari model Heritage Advisor ini yg tampil kontemporer , termasuk ukuran sasis berdiameter 42 mm ketimbang model awal awal yg hanya berukuran 34 mm, bahan sasis titanium yg diberi sentuhan sikat satin yg menurut Tudor akan memberikan kualitas hasil suara yg optimal untuk mekanisme pengingat alarm, dan tema warna coklat cognac di bagian muka dial dan tali jam kulitnya.

Disamping tema warnanya yg menarik , muka dial menawarkan beberapa jenis tekstur dan sentuhan untuk menyempurnakan tampilan dan menambahkan kedalaman dimensi visual dari dial. Bagian tengah dial diberi sentuhan opaline, subdial kalender diposisi jam 6 diberi bulir bulir bulatan, jalur trek menit diberi sentuhan pancaran satin sunburst, dan dibagian lingkar luar serta indikator status daya cadangan alarm diposisi jam 3 diberi tekstur semburan pasir.

Digerakan oleh mesin mekanikal otomatis Tudor Kaliber 2892, yg menggabungkan sebuah mesin ETA dengan sebuah modul buatan Tudor sendiri, fungsi alarm jam tangan ini bekerja sebagai berikut , tombol penekan diposisi jam 8 mengaktivasi dan mematikan alarm, yg status on/off nya ditampilkan diposisi jam 9 , kepala crown di posisi jam 2, diukir dengan kata “Advisor,” mengatur waktu alarm lewat jamru merah dan jalur trek menit yg ada di lingkar luar. Kepala crown lainnya di posisi jam 4, diukir dengan emblem bunga mawar khas Tudor dengan warna pernis hitam, mengatur waktu dan penanggalan, yg ditunjukkkan disubdial jam 6.

Setiap paket penjualan dari Jam Tangan Pria Tudor Heritage Advisor dilengkapi dengan tali jam kulit buaya warna coklat cognac atau tali jam rantai dengan kait lipat, dan kedua opsi tersebut juga menyertakan sebuah tali jam sutra jacquard hitam yg dibuat khusus untuk Tudor oleh perusahaan rekanan yg sudah berumur 150 tahun di St. Etienne, Swiss. Arloji mewah ini dibandrol dengan harga $6,000 untuk versi tali jam kulit dan $6,225 atau sekitar IDR 87,000,000an untuk versi tali jam rantai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *