Jam Tangan Pria Tudor Black Bay GMT

Tudor menambahkan fungsi pewaktuan dunia kedalam mesin Kaliber MT5652 yg baru. Tidak hanya membuat versi Jam Tangan Pria Tudor GMT berjalan lebih akurat bila dibandingkan dengan arloji arloji yg sudah teruji kinerja chronometernya, mesin ini juga mampu menampung daya cadangan sampai 70 jam dan tampilan pewaktuan dapat diatur dalam beberapa cara yg berbeda.

Terbang mengelilingi dunia tidak lagi menjadi sesuatu yg eksklusif bagi para pilot, petinggi kelas atas dan pengusaha kaya saja. Sebuah fungsi GMT, yg memungkinkan pemakai arloji untuk membaca waktu zona kedua, tidak hanya cocok untuk jaman global ini, namun juga untuk Tudor Black Bay. Dalam semangat dari pendiri Rolex Hans Wilsdorf, yg mendirikan Montres Tudor SA pada tahun 1946 sebagai sebuah alternatif berkualitas tinggi yg lebih terjangkau dari Rolex, Tudor Black Bay GMT, menawarkan rasio harga berbanding kinerja yg menarik sementara disaat yg bersamaan memakai mesin kaliber buatan mereka sendiri. Tudor Black Bay GMT tidak hanya memiliki sebuah fungsi penunjuk zona waktu kedua yg cocok untuk pemakaian harian, model ini juga melanjutkan strategi perusahaan untuk mencapai kemandirian dan ciri khas mereka sendiri. Tudor dulunya bergantung pada mesin Swiss buatan pihak ketiga mulai dari awal berdirinya sampai tahun 2015, ketika Kaliber MT5612 dan MT5621 menjadi mesin pertama buatan Tudor yg tersemat didalam arloji buatan mereka. Setelah mesin chronograph Kaliber MT5813 tercipta dari hasil kerjasama dengan Breitling, Kaliber MT5652 kini meneruskan pencapaian ini sebagai mesin kedua yg memiliki komplikasi tambahan.

Bukti bahwa desain ini tidak hanya menambahkan sebuah modul keatas mesin yg sudah ada adalah ketika kepala crown ditarik ke posisi tengah dan diputar, jarum jam bergerak satu langkah maju atau mundur, untuk menunjukkan zona waktu yg berbeda sementara disaat yg bersamaan turut mambawa serta penanggalan bersamanya. Semua ini berjalan tanpa menghentikan mekanisme penyeimbang yg artinya ketepatan waktu selalu dijaga sampai ke satuan detik.

Fungsi zona waktu dapat digunakan dalam beberapa cara yg berbeda. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan jarum jam kedua sebagai tampilan 24 jam yg berperan sebagai penunjuk zona waktu lokal. Jika kalian ingin dengan cepat menampilkan zona waktu lainnya, putarlah bezel putar dua arah sampai posisi jam yg kalian inginkan selaras dengan ujung dari jarum 24 jam. Bezel putar berwarna biru dan merah akan langsung menunjukkan kondisi siang atau malam pada zona waktu kedua yg terpilih.

Tudor Black Bay GMT memudahkan penyesuaian waktu lokal baru ketika bepergian. Kalian cukup menarik kepala crown keposisi tengah dan memutarnya. Jarum jam utama akan bergerak maju atau mundur dalam langkah satu jam sementara mesin tetap berjalan. Jarum 24 jam berperan sebagai indikator waktu rumah atau waktu di zona waktu kedua yg telah ditetapkan. Ketika kalian kembali dari perjalanan, kalian cukup mengatur ulang jarum jam utama dengan dimajukan atau dimundurkan.

Kepala crown besarnya yg diturunkan dari model jam tangan diver Tudor awal awal yg memperkuat daya tahan airnya sampai kedalaman 200 meter, membuat pengoperasian menjadi sangat nyaman. Kepala crown disekrup ke sebuah tabung panjang, namun dapat ditarik dengan halus, terklik dengan mantap keposisi masing masingnya dan dimasukkan kembali dengan sedikit tahanan per.

Dibalik penutup sasis belakangnya terletak mesin mekanikal otomatis Tudor Kaliber MT5652 yg memiliki daya cadangan 70 jam dan menjaga waktu dengan akurasi yg sangat baik.

Simbol bunga mawar diatas kepala crown adalah logo Tudor awal awal dan sejak tahun 1969, mereka memakai sebuah logo perisai pada bagian dialnya yg juga terinspirasi dari jam tangan diver yg mereka buat pada tahun 1950an.

Penerapan 8 marka bulat , 2 kotak persegi panjang dan 1 segitiga penunjuk jam yg tegas tampak kontras dengan latar hitam matte dari muka dial. Bersama dengan jarum jarum “snowflake” yg diisi material luminous, marka marka penanda waktu tersebut menyediakan kontras yg kuat disaat siang hari dan luminous yg menyala terang dimalam hari untuk daya baca yg optimum setiap waktu.

Jarum jarum snowflake adalah elemen desain yg khas dari setiap jam tangan buatan Tudor, pertama kali muncul pada tahun 1969.

Bezel putar dua arah diberi sisipan aluminium berwarna biru navy matte dan merah Bordeaux. Sisipan inlay ini selaras dengan gaya desainnya dan merupakan elemen yg tipikal didalam baris produk Tudor Black Bay.

Sasis dan bezel yg ganteng disempurnakan dengan tali rantai bersekrup yg juga mengingatkan kita pada arloji Tudor yg dibuat pada masa 1950an dan ’60an. Tali rantai jam baja dari Black Bay GMT mengecil dari lebar 22 mm pada ujung sasis menjadi 18 mm pada bagian ujung kait lipat. Tali jam lainnya seperti tali kulit coklat Terra di Siena atau kain tekstil juga tersedia. Tali jam dari bahan kain tekstil dibuat di Perancis oleh sebuah perusahaan keluarga yg sudah berumur 150 tahun menggunakan teknik tenun tradisional jacquard.

Jam Tangan Pria Tudor Black Bay GMT dapat kalian beli di toko jam tangan online atau butik arloji mewah terdekat kalian dengan harga estimasi USD 5.500 atau setara IDR 82.500.000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *